Cabang Sepak Bola Putra Asian Games 2018 Resmi Akan Diundi Ulang

Kompas.com - 24/07/2018, 14:39 WIB
Hasil drawing sepak bola Asian Games 2018 di Hotel JS Luwansa, Jakarta pada 5 Juli 2018. AFC meminta dilakukan pengundian ulang dengan menyertakan Palestina dan Uni Emirat Arab. MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COMHasil drawing sepak bola Asian Games 2018 di Hotel JS Luwansa, Jakarta pada 5 Juli 2018. AFC meminta dilakukan pengundian ulang dengan menyertakan Palestina dan Uni Emirat Arab.

KOMPAS.com - Pengundian ulang cabang olahraga sepak bola putra akan dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, yang merupakan kantor pusat Konfederasi Sepak Bola Asia ( AFC), pada Rabu (25/7/2018). 

Hal tersebut dilakukan setelah dua negara, yaitu Uni Emirat Arab dan Palestina, tidak diikutsertakan pada pengundian pertama tanggal 5 Juli karena ketidakcocokan prosedur pendaftaran yang dilakukan kedua negara tersebut.

Kepastian itu diungkapkan oleh Deputi II Games Operation Inasgoc, Harry Warganegara. Namun, untuk mekanismenya pengundian ulang belum bisa disebutkan.

"Ya, pengundian ulang sepak bola diadakan di kantor AFC, Kuala Lumpur. Untuk mekanismenya keputusannya hari ini," ujar Harry Warganegara, Selasa (24/7/2018). 

Baca juga: AFC Minta Undian Grup Cabang Sepak Bola Putra Asian Games Diulang

Ikut sertanya kedua negara tersebut otomatis menambah jumlah negara yang berpartisipasi dalam Asian Games 2018 menjadi 26 negara.

Empat grup akan dihuni empat tim dan dua grup lainnya akan dihuni masing-masing lima tim.

Pemain yang turut andil dalam tim hanya yang berusia di bawah 23 tahun dan hanya boleh tiga pemain di atas usia 23 tahun yang bisa ikut berpartisipasi.

Ajang empat tahunan tersebut akan dimulai dari tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X