Babak Pertama, Gol Maguire Buat Inggris Unggul 1-0 atas Swedia

Kompas.com - 07/07/2018, 21:52 WIB
Kiper Swedia, Robin Olsen, gagal mengantisipasi sundulan bek Inggris, Harry Maguire, pada pertandingan babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 di Samara, 7 Juli 2018. AFP/MANAN VATSYAYANAKiper Swedia, Robin Olsen, gagal mengantisipasi sundulan bek Inggris, Harry Maguire, pada pertandingan babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 di Samara, 7 Juli 2018.

SAMARA, KOMPAS.com - Timnas Swedia untuk sementara tertinggal 0-1 dari timnas Inggris pada laga babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018).

Gol Inggris dicetak oleh Harry Maguire pada menit ke-30 memanfaatkan skema sepak pojok.

Ini menjadi gol kedelapan Inggris di Piala Dunia 2018 yang terjadi lewat skema bola mati. Total, 80 persen dari 10 gol Inggris dikemas dengan cara seperti itu. 

Baca juga: Cristiano Ronaldo dan Ambisi Menaklukkan 3 Kerajaan di Eropa

Pertandingan ini berjalan dengan tempo sedang sejak peluit sepak mula dibunyikan.

Perputaran bola yang lebih banyak di lapangan tengah menyebabkan laga ini tidak banyak terjadi peluang.

Dari data statistik, tercatat hanya tercipta satu tembakan tepat sasaran selama babak pertama. Peluang ini milik Inggris dan berhasil berbuah gol.

Dari segi penguasaan bola, Inggris juga sedikit lebih unggul dari Swedia dengan 57 persen.

Swedia memberi ancaman pertama pada menit ke-12. Viktor Claesson melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, tetapi masih melambung di atas gawang Inggris.

Inggris yang terus menekan Swedia, berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-30 lewat gol Harry Maguire. Memanfaatkan skema sepak pojok, Maguire menyundul bola umpan Ashley Young dan merobek jala gawang Robin Olsen.

Ini adalah gol pertama Maguire bagi timnas Inggris.

Baca juga: Usai Singkirkan Brasil, Romelu Lukaku Punya Satu Janji untuk Jose Mourinho

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X