Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiru Aksi Diving Neymar, Siswa SD di Inggris Dilarang Main Bola

Kompas.com - 07/07/2018, 13:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Sebuah sekolah dasar di Inggris melarang siswanya bermain sepak bola. Peraturan tersebut dikeluarkan oleh sang kepala sekolah usai siswanya melakukan aksi diving Neymar.

Anak-anak itu meniru aksi para bintang Piala Dunia termasuk pemain andalan Brasil, Neymar. Itu terjadi dalam pertandingan sepak bola di Sekolah Dasar Home Farm yang membuat sang kelapa sekolah, Richard Potter, membatalkan pertandingan.

Tak cuma itu. Setelah melihat siswanya melakukan diving dan berdebat satu sama lain, dia pun melarang siswa bermain sepak bola selama satu minggu. Potter menegaskan bahwa dirinya ingin membangun sportivitas anak didiknya.

(Baca juga: Kabar Terkini Kurnia Meiga, Belum Ada yang Mampu Mendiagnosis Penyakit Bang Entong)

Namun larangan tersebut mendapat tanggapan negatif dari orang tua siswa dan psikolog anak. Menurut Emma Kenny, seorang psikolog anak, peraturan tersebut sama halnya dengan mengikat lengan anak-anak.

"Anak-anak tangguh dan menikmati persaingan dan mereka hanya meniru para profesional. Ini adalah bagian dari dunia dan itu ada dalam DNA kita," ujar Emma Kenny dilansir BolaSport.com dari mirror.co.uk.

Megabintang tim nasional Brasil, Neymar, membuat citra yang kurang bagus selama berlaga dalam Piala Dunia 2018. Pemain Paris Saint-Germain itu dituduh bereaksi berlebihan kala mendapat pelanggaran dari pemain lawan.

Saat terjatuh, Neymar biasanya berguling-guling sambil memegangi kaki atau bagian lain yang dilanggar lawan. Namun setelah itu, dia bisa bangkit dan kembali mengejar bola. (Rara Ayu Sekar Langit)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com