Indonesia Open 2018, Axelsen Minta Saran Jorgensen untuk Jadi Juara

Kompas.com - 04/07/2018, 11:03 WIB
Pemain tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengembalikan kok dari pemain Hong Kong, Angus Ng Ka-long, pada laga India Terbuka 2017 di New Delhi, 1 April 2017. AFP/SAJJAD HUSSAINPemain tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengembalikan kok dari pemain Hong Kong, Angus Ng Ka-long, pada laga India Terbuka 2017 di New Delhi, 1 April 2017.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, mengaku akan meminta saran Jan O Jorgensen demi gelar Indonesia Open 2018.

Hal ini tidak lepas dari prestasi Jorgensen yang menjadi satu-satunya tunggal putra Denmark yang pernah menjadi juara di Istora Senayan.

Jorgensen mengukir namanya sebagai juara Indonesia Open pada tahun 2014 setelah mengalahkan Kenichi Tago (Jepang) pada babak final.

Mengacu pada fakta tersebut, Axelsen mengatakan bahwa dia bakal meminta saran dari seniornya itu agar bisa mengikuti rekam jejak positifnya.

Baca juga: Indonesia Open 2018 - Gresyia/Apriyani Cuma Butuh 39 Menit untuk Kantongi Tiket Babak Ke-2

"Jorgensen adalah pemain pertama dan satu-satunya dari Denmark dan juga Eropa yang pernah jadi juara Indonesia Open. Hal itu adalah prestasi yang luar biasa," tutur Axelsen seusai pertandingan.

"Mungkin saya perlu meminta saran dari dia supaya bisa jadi juara juga di sini (Indonesia Open)," kata Axelsen lagi.

Sejak memulai debut turnamen Indonesia Open pada tahun 2012, pencapaian Axelsen memang tergolong buruk.

Selama enam kali ikut serta, prestasi terbaik Axelsen adalah mencapai babak kedua pada Indonesia Open 2014. Selebihnya, langkah pemain berusia 24 tahun itu selalu terhenti pada babak kesatu.

Baca juga: Indonesia Open 2018 - Langkah Virni/Jauza Dihentikan Juara Olimpiade

Kini Axelsen akan mencoba peruntungannya kembali pada 2018. Axelsen mengawali kompetisi dengan baik setelah mengalahkan wakil Indonesia, Jonatan Christie, dalam dua gim pada babak pertama.

Pada babak kedua, Axelsen akan berjumpa dengan wakil India, Sameer Verma. Bagi Axelsen dan Verma, laga mendatang adalah pertemuan kedua.

Sebelumnya, mereka pernah saling berjibaku pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2011. Kala itu, Axelsen tampil sebagai pemenang. (Diya Farida Purnawangsuni)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X