Dafar Lengkap Pebulu Tangkis Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2018

Kompas.com - 20/06/2018, 06:06 WIB
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menyumbang satu poin kemenangan bagi tim putra Indonesia saat menghadapi Malaysia pada perempat final Piala Thomas 2018, 24 Mei 2018. DOK. BADMINTON INDONESIAMarcus Gideon/Kevin Sanjaya menyumbang satu poin kemenangan bagi tim putra Indonesia saat menghadapi Malaysia pada perempat final Piala Thomas 2018, 24 Mei 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Bulu Tangkis Indonesia ( PBSI) telah merilis daftar lengkap wakil Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2018 pada Selasa ((19/6/2018). Wakil terakhir yang akan ikut serta adalah pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Dengan bergabungnya Ronald/Annisa, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti tak sungkan membeberkan target Indonesia pada kejuaraan dunia. 

Susy Susanti menargetkan satu gelar pada kejuaraan yang dilangsungkan di China itu.

"Target di kejuaraan dunia adalah satu gelar. Semoga ada kejutan dari pemain-pemain muda kita," ucap Susy seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

Baca juga: Menang atas Mesir, Rusia Tatap 16 Besar

Ronald/Annisa merupakan wakil ke-16 Indonesia yang mendapat tiket pada Kejuaraan Dunia 2018 setelah masuk di daftar tunggu selama beberapa pekan.

Sementara itu, skuatd bulu tangkis Indonesia tidak akan diperkuat oleh pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mempersembahkan satu-satunya gelar juara pada Kejuaraan Dunia 2017 harus absen tahun ini karena fokus pada Asian Games 2018.

Baca juga: Yamaha Tiru Ducati untuk Menyenangkan Maverick Vinales?

Kejuaraan Dunia 2018 akan digelar pada 30 Juli-5 Agustus mendatang di Nanjing, China. (Bayu Nur Cahyo)

Berikut adalah daftar lengkap pebulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2018.

Tungal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X