Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Tambah 3 Wakil yang Ikut Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Kompas.com - 11/06/2018, 15:05 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Daftar sementara wakil Indonesia yang akan tampil dalam Kejuaraan Dunia 2018 telah dirilis oleh Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI).

Pada Senin (11/6/2018), melalui akun Twitter, @INABadminton, PBSI mengunggah nama-nama pemain yang direncanakan akan menjadi wakil Indonesia dalam turnamen perorangan level Grade 1 tersebut.

Wakil-wakil sementara yang diunggah tersebut tersebar dalam sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Indonesia juga menambah tiga nama baru yang akan ikut berlaga dalam ajang itu, yakni Tommy Sugiarto, Wahyu Nayaka Pankaryanira/Ade Yusuf dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela.

(Baca Juga: Manny Pacquiao Ingin Nostalgia Saat Bertarung Melawan Lucas Matthysse)

Tommy akan bergabung bersama dua koleganya pada sektor tunggal putra. Sebelumnya, PBSI telah menunjuk Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sebagai wakil dari tersebut.

Adapun dari sektor tunggal putri, Indonesia sudah menunjuk Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung. Wakil Indonesia paling banyak berasal dari sektor ganda putra dan ganda putri.

Dengan masuknya Wahyu/Ade dan Fadia/Agatha, maka Indonesia akan punya empat wakil dari masing-masing sektor ganda non-campuran.

Pada nomor ganda putra, Indonesia menunjuk pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. The Minions ditemani Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Pankaryanira/Ade Yusuf.

Untuk nomor ganda putri, Indonesia bakal mengandalkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela.

Adapun dari sektor ganda campuran, Indonesia memasukkan dua pasangan. Untuk sementara, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Debby Susanto jadi andalan.

Adapun sang juara bertahan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tidak akan tampil karena lebih memilih fokus untuk ajang Asian Games 2018.

Kejuaraan Dunia 2018 dijadwalkan akan digelar di Nanjing, China, 30 Juli hingga 5 Agustus 2018. (Susi Lestari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com