Kompas.com - 02/06/2018, 20:20 WIB
Meski bulan Ramadhan, Semen Padang tetap menggelar latihan. Kompas. com/RahmadhaniMeski bulan Ramadhan, Semen Padang tetap menggelar latihan.

PADANG, KOMPAS.com - Pada bulan Ramadhan ini, Semen Padang tetap menjalankan latihan meski kompetisi Liga 2 Indonesia tidak bertanding. Fokus materi latihan adalah pada pematangan strategi dan taktik permainan.

"Kami terus mematangkan taktik permainan. Dalam beberapa pertandingan yang sudah kami jalani, masih terdapat beberapa kelemahan yang meski kami perbaiki," ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Sabtu (2/6/2018).

Salah satu kelemahan Semen Padang yang masih tampak dalam beberapa pertandingan yang sudah dijalani adalah penyelesaian akhir dan komunikasi di lini belakang.

"Kami selalu melakukan evaluasi setelah menjalani suatu pertandingan, apa yang menjadi kelemahan kami di pertandingan tersebut. Setelah itu, kami memperbaikinya di latihan agar tidak kembali terulang pada pertandingan berikutnya," katanya.

Baca juga: Semen Padang Jaga Sentuhan Permainan Selama Bulan Ramadhan

"Pada bulan Ramadhan ini, intensitas latihan Semen Padang dikurangi dibandingkan hari biasa. Selama bulan Ramadhan, Semen Padang hanya menggelar latihan di sore hari. Materi latihan kami lainnya adalah menjaga kondisi pemain. Hal ini bertujuan agar fisik pemain tidak terlalu drop usai Lebaran nanti," katanya.

Saat ini, Semen Padang menduduki puncak klasemen sementara babak penyisihan wilayah barat dengan 12 poin hasil dari lima pertandingan.

Setelah kalah di laga pembuka melawan Persis Solo, Semen Padang mampu tampil menjanjikan dan meraih empat kemenangan secara beruntun.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X