Kompas.com - 22/05/2018, 16:25 WIB
Rachmat Afandi masih belum cetak gol untuk Semen Padang. Kompas. com/RahmadhaniRachmat Afandi masih belum cetak gol untuk Semen Padang.

PADANG, KOMPAS. com - Pelatih Semen Padang menilai striker andalannya, Rachmat Afandi, tetap memberikan kontribusi besar kepada tim meski belum mencetak gol hingga pekan kelima babak penyisihan Liga 2 Indonesia.

Rachmat Afandi sendiri selalu menjadi pilihan utama bagi Semen Padang dalam lima pertandingan yang sudah dijalani.

"Tim banyak mendapatkan manfaat dari Racmat Afandi, seperti pergerakan dia yang bisa memberikan ruang kepada pemain lain untuk mencetak gol," kata pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Selasa (22/5/2018).

Syafrianto yakin Rachmat Afandi akan mampu mencetak gol.

Baca juga: Liga 2, Semen Padang Incar Tiga Kemenangan Lagi dalam Laga Tandang

 

"Saya optimistis dia akan mampu mencetak gol. Kami harus sabar menunggu gol dari dia. Mungkin dia masih butuh adaptasi dengan rekan-rekannya yang lain agar bisa mencetak gol," katanya.

Dari lima pertandingan yang sudah dijalani oleh Semen Padang, Rachmat Afandi selalu menjadi starter, tetapi selalu ditarik keluar pada menit 70 ke atas dan digantikan oleh striker lainnya, seperti Mardiono dan Gugum Gumilar.

Namun, baik Mardiono maupun Gugum berhasil mencetak gol untuk Semen Padang.

"Setiap pemain yang saya masukkan selalu saya sebut kalau dia harus mampu memberikan perubahan kepada tim. Sejauh ini, para pemain tersebut mampu melakukan apa yang saya harapkan, termasuk mencetak gol," katanya.

Hingga pertandingan kelima, Semen Padang sudah berhasil menciptakan tujuh gol dan kebobolan lima gol. Tujuh gol Semen Padang diciptakan oleh Mardiono dua gol, sisanya oleh Afriansyah, Rosad, Rudi, Leo Guntara, dan Gugum Gumilar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X