Tampil 90 Menit bersama PSG, Anak Presiden Liberia Sempat Gelisah - Kompas.com

Tampil 90 Menit bersama PSG, Anak Presiden Liberia Sempat Gelisah

Kompas.com - 21/05/2018, 06:00 WIB
Timothy Weah melakoni debut bersama PSG pada pertandingan Liga Prancis di kandang Troyes, Sabtu (3/3/2018).
FRANCK FIFE/AFP Timothy Weah melakoni debut bersama PSG pada pertandingan Liga Prancis di kandang Troyes, Sabtu (3/3/2018).

PARIS, KOMPAS.com - Timothy Weah, anak dari legenda AC Milan yang saat ini menjabat sebagai Presiden Liberia, George Weah, melakukan debut sebagai starter bersama Paris Saint-Germain pada laga melawan Caen, Minggu (20/5/2018) dini hari WIB.

Pemain 18 tahun ini sukses tampil 90 menit penuh untuk pertama kalinya bersama dengan Paris Saint-Germain, meski pertandingan berakhir tanpa gol.

Timothy Weah mengaku sempat gelisah ketika bermain penuh pada laga tersebut.

Baca Juga: Resmi, Asia Tenggara Punya Wakil di Premier League Musim Depan

"Saat ini, saya bangga untuk belajar. Namun, saya juga gelisah untuk bermain lebih lama dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan," kata Timothy seperti yang dilansir dari ESPN.

Timoty juga mengakui bahwa dia memang sudah sejak lama menginginkan bermain untuk Paris Saint-Germain.

"PSG adalah klub yang saya idam-idamkan. Saya siap untuk datang dan bekerja keras untuk tim. Ketika saya bergabung dengan skuad senior, saya sedikit terkejut bermain bersama legenda sepak bola," kata Timothy.

"Saya adalah suporter PSG, sejak Pauleta dan Nene. Saya selalu bermain dengan tim itu pada video games," ujar pemain 18 tahun tersebut.

Timothy Weah bergabung dengan PSG junior pada musim 2016-2017 lalu dari Akademi New York Red Bull.

Berbeda dengan sang ayah yang membela tim nasional Liberia di level internasional, Timothy Weah lebih memilih bermain untuk timnas Amerika Serikat.

Bersama timnas Amerika Serikat, Timothy Weah telah mencatatkan satu penampilan saat berhadapan dengan Paraguay pada laga uji coba.



Close Ads X