Demi Gelar Bergengsi, Rivaldo Sarankan Neymar Tinggalkan PSG - Kompas.com

Demi Gelar Bergengsi, Rivaldo Sarankan Neymar Tinggalkan PSG

Kompas.com - 17/05/2018, 18:01 WIB
Neymar dan Julian Draxler merayakan gol PSG ke gawang Amiens pada pertandingan Piala Liga Perancis di Stadion Licorne, Rabu (10/1/2018).AFP/Francois Lo Presti Neymar dan Julian Draxler merayakan gol PSG ke gawang Amiens pada pertandingan Piala Liga Perancis di Stadion Licorne, Rabu (10/1/2018).

KOMPAS.com - Legenda Brasil, Rivaldo, memberikan saran kepada Neymar untuk meninggalkan Paris Saint-Germain ( PSG). Menurutnya, sang pemain tidak akan mendapatkan gelar bergengsi jika tetap berada di Parc des Princes.

Neymar memiliki niat untuk membuat sejarah baru dengan memenangi Liga Champions bersama PSG ketika memutuskan pindah dari Barcelona pada musim panas 2017. Ternyata, apa yang diinginkan Neymar mendapat reaksi negatif dari Rivaldo.

"Jika Neymar tak meninggalkan PSG, dia tak akan bisa memenangi gelar bergengsi," kata Rivaldo seperti dilansir BolaSport.com dari Gazzetta dello Sport.

(Baca Juga: Soal Urusan SIM di Amerika Serikat, Zlatan Ibrahimovic Tak Bisa Lagi Menjadi Dewa)

"Dia sulit memenangi Liga Champions karena itu merupakan kompetisi yang paling bergengsi saat ini," ujar Rivaldo menambahkan.

Rivaldo turut mengkritik pilihan Neymar yang meninggalkan Barcelona dan bermain di Liga Perancis. Menurutnya, level liga negara tersebut masih berada di bawah Spanyol.

"Level Liga Perancis itu berada jauh dari Liga Inggris atau Liga Spanyol," ujar Rivaldo.

"Neymar juga bermain untuk klub yang tak punya sejarah sama sekali," tambah pria berusia 46 tahun tersebut.

Musim ini, Neymar sudah mampu membawa trofi Liga Perancis dan Piala Liga Perancis untuk PSG. Namun, dia belum mampu menghadirkan trofi Liga Champions karena PSG hanya bisa melangkah hingga babak 16 besar. Langkah mereka dijegal rival abadi Barcelona, Real Madrid, dengan agregat 2-5. (Sri Mulyati)


Komentar
Close Ads X