Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Pemain Terbaik Perancis, Neymar Isyaratkan Bertahan di PSG

Kompas.com - 14/05/2018, 16:45 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi


PARIS, KOMPAS.com - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, didaulat sebagai pemain terbaik Liga Perancis 2017-2018, Minggu (13/5/2018) atau Senin dinihari WIB.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Union Nationale des Footballeurs Professionnels (UNFP) atau Persatuan Pesepak Bola Profesional Perancis.

Seusai menerima penghargaan, Neymar berbicara mengenai rumor kepindahan ke Real Madrid pada musim depan. Neymar menyebut bahwa dirinya bahagia dan berharap bisa menggapai impiannya di PSG.

"Saya sangat bahagia dengan musim ini. Semua orang tahu mengapa saya datang ke PSG dan apa tujuan saya di sini. Terima kasih kepada seluruh rekanku, tanpa mereka saya tidak akan mendapatkan penghargaan ini," kata Neymar dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga: 7 Rekor Besar Liga Inggris yang Sukses Dipecahkan Manchester City pada 2017-2018

Di Liga Perancis, Neymar telah mencetak 19 gol dari 20 laga. Meski torehan golnya kalah jauh dari rekan satu timnya, Edinson Cavani (28), Neymar dianggap telah menghadirkan warna baru bagi sepak bola Perancis.

Selain Neymar, rekan setim Neymar di PSG, Kylian Mbappe, juga meraih gelar. Pemain asal Perancis ini menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Perancis. (Verdi Hendrawan)

Berikut hasil lengkap penyerahan penghargaan Trofi UNFP 2017-2018:

  1. Pemain Terbaik: Neymar da Silva Santos Junior (PSG)
  2. Kiper Terbaik: Steve Mandanda (Marseille)
  3. Pemain Muda Terbaik: Kylian Mbappé Lottin (PSG)
  4. Pelatih Terbaik: Unai Emery (PSG)
  5. Pemain Prancis Terbaik di Luar Negeri: N'Golo Kanté (Chelsea)
  6. Gol Terbaik: Malcom Filipe Silva de Oliveira (Bordeaux)
  7. Starting XI Terbaik: Steve Mandanda (Marseille); Daniel Alves (PSG), Marquinhos (PSG), Thiago Silva (PSG), Ferland Mendy (Lyon); Luiz Gustavo (Marseille), Marco Verratti (PSG), Nabil Fekir (Lyon); Kylian Mbappé (PSG), Edinson Cavani (PSG), Neymar Junior (PSG).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com