Neymar Diliputi Kegelisahan Jelang Kembali Merumput - Kompas.com

Neymar Diliputi Kegelisahan Jelang Kembali Merumput

Kompas.com - 17/05/2018, 08:58 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (kanan), tersenyum saat menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga Prancis 2017-2018 dari UNFP yang diberikan oleh seniornya, Ronaldo Luis da Lima, di Prancis pada Minggu (13/5/2018).AFP/ FRANCK FIFE Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (kanan), tersenyum saat menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga Prancis 2017-2018 dari UNFP yang diberikan oleh seniornya, Ronaldo Luis da Lima, di Prancis pada Minggu (13/5/2018).

KOMPAS.com - Kondisi penyerang Paris Saint-Germain ( PSG) asal Brasil, Neymar, kian bagus dan hampir sembuh dari cedera metatarsal. Namun, kembali merumput bukan sesuatu yang mudah bagi Neymar.

Situs Transfermarkt mencatat Neymar telah absen bermain sejak 26 Februari 2018. Pesepak bola berusia 26 tahun ini melewatkan 20 pertandingan bersama PSG.

Neymar diprediksi akan segera bisa kembali berlatih, meskipun tanggal penting bagi dia baru 3 Juni 2018, di mana Brasil akan melakoni laga persahabatan melawan Kroasia sebagai pemanasan menjelang Piala Dunia 2018.

(Baca Juga: Penyesalan Arsene Wenger soal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi)

Pertandingan tersebut bisa menjadi momen kebangkitan Neymar setelah cedera panjang. Namun, kembali mengolah si kulit bulat ternyata tak mudah bagi Neymar.

"Saat ini merupakan momen yang sulit. Salah satu momen tersulit yang pernah saya alami," kata Neymar seperti dikutip BolaSport.com dari media Brasil, Journal Nacional.

"Saya tahu setiap orang pernah mengalami kegelisahan, tetapi tak seorang pun mengalami kegelisahan melebihi saya. Tak ada seorang pun yang mengalami ketakutan lebih banyak daripada saya. Jutaan hal ada di pikiran saya. Saya menjadi takut," ucap Neymar lagi.

Neymar sangat mengkhawatirkan cederanya. Media Spanyol, AS, melaporkan bahwa beberapa hari lalu, Neymar berbicara terkait ketakutannya itu dengan pesepak bola legendaris Brasil, Zico.

Bintang Paris Saint-Germain Neymar terkapar dalam partai Liga Prancis melawan Marseille di Stadion Parc des Princes, Paris, 25 Februari 2018.GEOFFROY VAN DER HASSELT/AFP Bintang Paris Saint-Germain Neymar terkapar dalam partai Liga Prancis melawan Marseille di Stadion Parc des Princes, Paris, 25 Februari 2018.

"Saya mesti mengatasi ketakutan ini secepat mungkin untuk siap tampil di Piala Dunia 2018," kata Neymar kepada Zico.

Selama tiga bulan vakum dari dunia sepak bola, Neymar begitu mengandalkan keluarga dan teman-temannya. Tak heran Neymar memutuskan untuk melakukan proses penyembuhan di Brasil.

"Mereka semua selalu bergembira sehingga membuat segalanya berjalan dengan normal," ujar Neymar.

"Hal ini membuat saya senang sekaligus membantu saya melalui hari demi hari yang penuh dengan pekerjaan dan rasa stres," tutur Neymar melanjutkan.

Keberadaan Neymar di timnas Brasil sangat vital. Dia menyumbangkan 6 gol dan 9 assist dari 14 penampilan pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang memuluskan langkah Brasil ke Rusia. (Septian Tambunan)


Komentar
Close Ads X