Respons Mohammad Ahsan soal Jalani Laga Piala Thomas di Bulan Puasa - Kompas.com

Respons Mohammad Ahsan soal Jalani Laga Piala Thomas di Bulan Puasa

Kompas.com - 16/05/2018, 18:50 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawanbadmintonindonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

KOMPAS.com - Pemerintah Indonesia telah menetapkan bahwa puasa Ramadhan tahun ini akan dimulai pada Kamis (17/5/2018) besok.

Sebagai seorang Muslim, pebulu tangkis spesialis ganda putra, Mohammad Ahsan, mengaku akan tetap mencoba menjalankan ibadah puasa meski harus bertanding pada Piala Thomas 2018.

Hal itu dinyatakan Mohammad Ahsan jelang keberangkatannya bersama tim Thomas dan Uber Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (16/5/2018).

"Pasti niat dulu untuk berpuasa, nanti di perjalanan ya lihat situasinya sih, kalau dari saya begitu," ujar Ahsan.

Baca juga: Kesempatan untuk Jadi 'Pahlawan Dadakan' Ada pada Piala Thomas 2018

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengatakan bahwa keputusan berpuasa atau tidak bergantung kepada pemain sendiri.

Menurut Susy, pemainlah yang paling tahu kondisi fisiknya sendiri.

Jika tidak kuat, mereka dianjurkan tidak berpuasa.

Sementara itu, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, memastikan bahwa para anak asuhnya akan berlatih seperti biasa.

"Enggak ada ketentuan khusus. Namanya juga ini tugas negara, pemain juga sudah mengertilah karena ini penting, jadi tetap latihan seperti biasa," ucap Herry.

Pada Piala Thomas 2018, nomor ganda putra mengirim enam pemain, yakni Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian, dan Muhammad Rian Ardianto.

Tim Piala Thomas Indonesia akan bertanding melawan Kanada pada laga pertama penyisihan grup, Minggu (20/5/2018) pukul 09.00 WIB.


Komentar

Close Ads X