Loew Tak Menjamin Neuer Pergi ke Piala Dunia 2018

Kompas.com - 16/05/2018, 09:03 WIB
Penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer, melakukan penyelamatan saat duel melawan Perancis di babak perempat final Piala Dunia 2014 di Maracana Stadium di Rio de Janeiro. AFP/FRANCK FIFEPenjaga gawang Jerman, Manuel Neuer, melakukan penyelamatan saat duel melawan Perancis di babak perempat final Piala Dunia 2014 di Maracana Stadium di Rio de Janeiro.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, berjanji akan berbincang secara terbuka dengan kiper nomor satu timnya, Manuel Neuer, sebelum berangkat ke Piala Dunia 2018.

Nama Manuel Neuer masuk ke dalam skuad bayangan jelang Piala Dunia 2018. Dia bergabung dengan tiga kiper lain, Marc-Andre ter Stegen, Bernd Leno dan Kevin Trapp.

Padahal, Neuer sudah tidak bermain sejak September 2017 setelah menjalani operasi kaki, meski kini sudah kembali ke pemusatan latihan. Loew berjanji akan objektif dalam menilai penampilan Neuer sebelum memilih 23 pemain menuju putaran final di Rusia pada Juni nanti.

(Baca Juga: Resmi, Asia Tenggara Punya Wakil di Premier League Musim Depan)

"Neuer sudah kembali ke latihan dan kami akan menilainya di pusat pelatihan," kata Loew, dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

Pelatih berusia 58 tahun tersebut juga memastikan tidak akan membawa pemain yang penampilannya tidak meyakinkan. Standar serupa akan berlaku untuk Neuer.

"Baik timnas Jerman dan Neuer paham dengan tanggung jawab masing-masing. Saya akan jujur dan terbuka setelah pemusatan latihan. Tidak ada pemain yang akan berangkat tanpa latih tanding," tuturnya.

"Sekarang semua terlihat baik-baik. Kami harap Neuer bisa berangkat," ucap Loew melanjutkan. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X