Harapan Johann Zarco Jelang Balapan MotoGP Perancis 2018 - Kompas.com

Harapan Johann Zarco Jelang Balapan MotoGP Perancis 2018

Kompas.com - 15/05/2018, 15:04 WIB
Pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco.MOTORSPORT.com Pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco.

KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, sudah tidak sabar menghadapi balapan seri kelima MotoGP 2018 yang akan digelar di tanah kelahirannya, Perancis.

Selain termotivasi mengulangi keberhasilan naik podium nomor dua di Spanyol pada balapan sebelumnya, faktor bermain di Perancis menjadi semangat tersendiri bagi pebalap 27 tahun ini.

"Saya sangat bahagia datang ke rumah setelah mendapatkan urutan kedua kemarin. Saya mendapat podium dengan bagus dan beruntung di Jerez. Itu menjadi sebuah motivasi besar dan sebuah senyum lebar untuk memulai balapan di Prancis," ucap Zarco yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca juga: Apes! Baru Saja Juara, Piala Milik Marc Marquez Ini Sudah Rusak

Meski sangat positif, Zarco mengaku mengkhawatirkan kondisi cuaca di sekitar Sirkuit Le Mans yang bisa saja mengganggu penampilannya.

"Saya berharap cuacanya akan bagus. Namun jika hujan, saya sudah tahu tentang motor Yamaha saya. Saya ingin bertarung untuk menang, jadi saya harus tenang dan bekerja lebih baik dengan tim, kemudian melihat apa yang terjadi," tutur Zarco.

Dalam empat seri balapan yang sudah berlangsung, Zarco berhasil meraih dua podium di MotoGP Argentina dan MotoGP Spanyol. Atas torehan ini, Zarco duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 58 poin, tertinggal 12 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) di urutan pertama.

MotoGP Prancis 2018 akan berlangsung 18-20 Mei 2018. Sesi balapan bakal berlangsung pada Minggu (20/5/2018) mulai pukul 19.00 WIB. (Bayu Nur Cahyo)


Komentar

Close Ads X