Patrick Cutrone Pantas Kenakan Nomor 9 di AC Milan - Kompas.com

Patrick Cutrone Pantas Kenakan Nomor 9 di AC Milan

Kompas.com - 08/05/2018, 16:28 WIB
Selebrasi striker muda AC Milan, Patrick Cutrone.AFP Selebrasi striker muda AC Milan, Patrick Cutrone.

MILAN, KOMPAS.com - Patrick Cutrone kini menjadi pilihan utama Gennaro Gattuso untuk mengisi lini depan AC Milan meskipun masih berumur 20 tahun.

Catatan 16 gol menjadi bukti Cutrone pantas mengisi skuad utama. Dia menyingkirkan Nikola Kalinic dan Andre Silve.

Melihat potensi Cutrone, Legenda AC Milan, Filippo Inzaghi, ingin juniornya itu mendapatkan sesuatu yang lebih layak untuk seorang striker. Dia ingin Cutrone mengenakan kostum bernomor 9, yang identik buat penyerang.

"Tiga tahun yang lalu, saya dan staf pelatih tim junior AC Milan yang mempromosikan Cutrone ke skuad Primavera. Kami tahu anak ini istimewa," ujar Inzaghi dikutip Bolasport.com dari Tuttomercatoweb.

Baca Juga: Mauro Icardi, Pemain Tertajam Inter Milan dalam Semusim sejak 1959!

"Saya harap suatu hari nanti dia mendapatkan kesempatan mengenakan kostum nomor 9 dan merasakan kebanggaan yang dulu juga pernah saya rasakan. Tidak akan mudah mendapatkan kostum nomor 9 AC Milan, tapi dia layak mengenakannya," ujar Inzaghi menambahkan.

Saat ini Cutrone menggunakan seragam dengan nomor tak lazim buat striker, 63. Nomor 9 dikenakan Andre Silva.

Cutrone sering dibandingkan dengan Inzaghi karena gaya main keduanya mirip. Seperti sang legenda, Cutrone juga sangat oportunistis di kotak penalti lawan.

Dari 8 gol yang sudah dicetaknya di Liga Italia, semua merupakan hasil tembakan dari dalam kotak penalti.

Namun untuk dapat terus tampil di tim utama AC Milan, Cutrone harus menjaga konsistensinya mencetak gol.

Cutrone sempat tidak mencetak gol dalam enam penampilan beruntun di Liga Italia antara 31 Maret 2018 hingga 29 April 2018 sebelum kembali menjebol gawang lawan saat AC Milan menang 4-1 atas Hellas Verona, Sabtu (5/5/2018) di Stadion San Siro.

Saat ini, Cutrone dan AC Milan sedang bersiap untuk menghadi Juventus pada partai final Copa Italia. Laga ini akan berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (9/5/2018) atau kamis dinihari WIB. (Dwi Widijatmiko)



Close Ads X