Real Madrid Vs Bayern Muenchen, Harapan soal Kinerja Wasit

Kompas.com - 01/05/2018, 16:30 WIB
Thomas Mueller dan Robert Lewandowski merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Bayer Leverkusen pada pertandingan semifinal DFB Pokal di BayArena, Selasa (17/4/2018). AFP/PATRIK STOLLARZThomas Mueller dan Robert Lewandowski merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Bayer Leverkusen pada pertandingan semifinal DFB Pokal di BayArena, Selasa (17/4/2018).

MADRID, KOMPAS.com - Bayern Muenchen akan bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, untuk melakoni laga leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Dalam konferensi pers sebelum laga, pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, menyebut bahwa laga semifinal kali ini akan berjalan ketat. Dia berharap wasit yang akan memimpin pertandingan ini bisa bekerja dengan baik.

"Ini adalah pertandingan yang sulit untuk kami dan Real Madrid. Kedua tim ingin berlaga di partai final. Saya berharap wasit akan berlaku obyektif sehingga hasil laga hanya ditentukan oleh kedua tim yang bermain," kata Hyenckes dikutip dari Marca.

Baca juga: Posisi Zidane Tetap Aman Andai Real Madrid Gagal Menangi Liga Champions Musim Ini

Harapan yang sama juga diungkapkan penyerang Bayern, Thomas Mueller. Dia berharap tidak ada lagi keputusan wasit yang menguntungkan tuan rumah pada pertandingan nanti.

"Semua orang tahu apa yang terjadi di sini tahun lalu. Dua gol Real Madrid seharusnya offside. Jangan lupa dengan insiden penalti Juventus. Seharusnya atmosfer pertandingan tidak memengaruhi keputusan wasit," ujar Mueller dikutip dari Marca.

Gianluigi Buffon dan sejumlah pemain Juventus melakukan protes kepada wasit Michael Oliver akan putusan penalti untuk Real Madrid pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). AFP/CURTO DE LA TORRE Gianluigi Buffon dan sejumlah pemain Juventus melakukan protes kepada wasit Michael Oliver akan putusan penalti untuk Real Madrid pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018).

"Kami akan berkonsentrasi pada pertandingan ini karena kami sudah mendapatkan tekanan yang besar," tutur Mueller.

Pada pertandingan ini, UEFA telah menunjuk wasit asal Turki, Cunyet Cakir, untuk menjadi wasit utama dan akan dibantu lima asisten wasit.

Pada musim lalu, Bayern Muenchen dan Real Madrid bertemu pada babak 16 besar Liga Champions. Sama seperti tahun ini, Bayern kalah 1-2 pada leg pertama.

Pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Bayern berhasil menyamakan agregat menjadi 3-3 dalam 90 menit waktu normal. Namun, pada babak perpanjangan waktu, Bayern harus tersingkir karena kemasukan dua gol.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X