Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga Champions, Bayern Dihantui Memori Buruk Melawan Tim Spanyol

Kompas.com - 01/05/2018, 12:31 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Bayern Muenchen dibayangi memori buruk menjelang pertandingan di kandang Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dini hari WIB. Pasalnya, mereka selalu disingkirkan wakil Spanyol dalam empat kesempatan terakhir.

Duel lanjutan dua raksasa Eropa akan terjadi di Santiago Bernabeu. Bayern butuh kemenangan dengan selisih dua gol guna membalikkan keadaan pascakalah 1-2 dalam pertemuan pertama di Allianz Arena.

Masalahnya, upaya Bayern untuk melenggang ke final terbentur oleh tren negatif. Sebelum pertandingan kali ini, The Bavarians sudah empat tahun berturut-turut bertemu wakil Spanyol di kancah Eropa dan semuanya berujung tereliminasi.

(Baca juga: Pemain Real Madrid Sepakat Tak Mau Tendang Si Tukang Blunder)

Derita sang raksasa Jerman dimulai pada 2014 ketika berjumpa Real Madrid pada semifinal. Skuad asuhan Jupp Heynckes tumbang 0-1 pada leg pertama dan kalah telak 0-4 dalam pertandingan kedua.

Setahun kemudian, giliran FC Barcelona yang menjadi penjegal Bayern, juga pada fase yang sama. Sang rakasa Jerman menyerah 0-3 di kandang lawan, kemudian menang 3-2 di kandang sendiri (agregat 3-5).

Pada 2016, kembali dalam tahap semifinal, Die Rotten disingkirkan Atletico Madrid. Agregat kedua tim imbang 2-2, tetapi Bayern tak bisa lolos karena kalah produktivitas gol tandang.

Terakhir, pada 2017, lagi-lagi Bayern harus mengakui keunggulan Real Madrid kala bersua dalam babak perempat final. Mereka takluk di tangan klub besutan Zinedine Zidane dengan agregat 2-4 lewat perpanjangan waktu. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com