Piala AFC, Simic Catat Rekor yang Sulit Dibikin Pemain Lain - Kompas.com

Piala AFC, Simic Catat Rekor yang Sulit Dibikin Pemain Lain

Kompas.com - 10/04/2018, 21:04 WIB
Pemain Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi saat mencetak gol saat Penyisihan grup AFC CUP 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Persija menang dengan skor 4-0.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pemain Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi saat mencetak gol saat Penyisihan grup AFC CUP 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Persija menang dengan skor 4-0.

KOMPAS.com - Marko Simic menjadi bintang lapangan ketika Persija Jakarta menang 4-0 atas Johor Darul Takzim (JDT) dalam laga kelima penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Pemain dengan julukan Super Simic itu mencetak empat gol.

Pemain asal Kroasia itu membuat quat-trick pada menit ke-8, 12', 19' sebelum menutupnya dengan eksekusi penalti pada menit ke-87. Alhasil, dia menorehkan catatan baru sebagai pemain pertama yang membuat quat-trick pada Piala AFC musim ini.

Tampaknya torehan Simic ini akan sulit disamakan oleh pemain lain karena tidak mudah mencetak empat gol dalam satu laga. Bahkan untuk membuat hat-trick alias trigol dalam satu laga Piala AFC musim ini, baru ada tiga pemain yang bisa melakukannya.

Selain Simic, yang bahkan sudah membuat tiga hat-trick (sebelumnya ke gawang Tampines Rovers FC), ada Altymurad Annadurdiyev (Altyn Asyr FC) dan Ali Ashfaq (New Radiant).

Namun catatan Simic dalam laga ini lebih mentereng karena dia bisa membuat hat-trick pada babak pertama dalam waktu 11 menit. Ini merupakan hat-trick tercepat pada Piala AFC 2018 dan lag-lagi akan sangat sulit dibikin pemain lain. (Kautsar Restu Yuda)



Close Ads X