Mario Gomez Instruksikan Bek Muda Persib Tingkatkan Performa

Kompas.com - 10/04/2018, 20:03 WIB
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez saat ditemui wartawan usai menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Rabu (4/4/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih Persib Bandung Mario Gomez saat ditemui wartawan usai menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Rabu (4/4/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengapresiasi performa para bek muda yang tampil konsisten saat menang 2-0 atas Mitra Kukar dalam duel Liga 1 akhir pekan lalu. Namun, dia tetap mengingatkan agar mereka terus mengasah kemampuan.

"Performa mereka bagus tetapi hari-hari ke depan mereka masih harus terus meningkatkan kualitas karena mereka masih muda dan ini baru satu pertandingan," ujar Gomez, Selasa (10/4/2018).

(Baca juga: Rekor Fantastis Tak Terkalahkan, Barcelona Diprediksi Akan Tersandung di Masa Depan)

Pelatih asal Argentina itu berkata, performa para bek muda dalam laga tersebut tak jadi jaminan mendapat tempat reguler di skuad utama. Menurutnya, konsistensi penampilan dalam tiap laga menjadi modal penting untuk masuk tim inti.

Seperti diketahui, dalam laga lawan Mitra Kukar Gomez membuat kejutan dengan menurunkan sejumlah pemain muda di tengah melimpahnya pemain senior Persib. Para debutan itu antara lain, Ardi Idrus, M Sabil dan Indra Mustafa yang turun menggantikan Bojan Malisic yang mengalami cedera. Semua pemain beroperasi di lini belakang.

"Ini bagus karena kami semakin banyak opsi di lini belakang dan mereka harus ingat jalan masih panjang. Ini baru satu pertandingan, mereka memang bermain bagus tapi mereka harus paham musim masih panjang, berakhir 9 Desember dan kerja mereka masih panjang," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X