Kompas.com - 23/03/2018, 16:32 WIB
Megabintang Argentina, Lionel Messi, menjalani sesi latihan di City Academy training complex, Manchester, Inggris, pada 21 Maret 2018.
OLI SCARFF/AFPMegabintang Argentina, Lionel Messi, menjalani sesi latihan di City Academy training complex, Manchester, Inggris, pada 21 Maret 2018.

KOMPAS.com - Megabintang tim nasional Argentina, Lionel Messi, menjadi sosok sentral keberhasilan Albiceleste lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Pada laga terakhir kualifikasi zona Amerika Selatan, Messi mencetak hat-trick ke gawang timnas Ekuador.

Tampaknya penyerang mungil andalan Barcelona ini masih akan mengemban tugas berat. Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, kembali melimpahkan beban berat kepada Messi.

"Ini akan menjadi tim milik Messi," kata Sampaoli seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Lionel Messi menjadi yang terbaik di antara kami semua dan punya kedewasaan yang mampu memikul beban tim di pundaknya," ujar Sampaoli.

Pernyataan Sampaoli jelas mengisyaratkan bahwa timnas Argentina akan tetap bertumpu kepada Messi pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

(Baca Juga: Toni Kroos Ingin Timnas Spanyol Penuh Cita Rasa Real Madrid)

Meski begitu, Sampaoli juga menggarisbawahi peran sentral para pemain pemain lain di timnas Argentina.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua pemain membuat kami cukup diunggulkan di Piala Dunia 2018 dan tugas saya adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri tim," kata Sampaoli, yang ingin membuat Argentina sebagai tim paling menakutkan bagi para rival.

Kondisi timnas Argentina saat ini sangat bagus karena para pemain semakin berkomitmen untuk memberikan kontribusi berupa ide-ide agar tim bisa tampil menyerang. Tak heran bila Sampaoli punya optimisme tinggi.

Argentina akan melakoni pertandingan uji coba melawan Italia di Manchester, Jumat (23/3/2018) malam atau Sabtu dini hari WIB. (Sri Mulyati)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.