Jafri Sastra Diberi Target Bawa Persis Solo Promosi ke Liga 1 - Kompas.com

Jafri Sastra Diberi Target Bawa Persis Solo Promosi ke Liga 1

Kompas.com - 14/03/2018, 21:00 WIB
Persis Solo telah resmi mendapatkan pelatih anyar usai ditinggal mundur Freddy Muli dan Marwal Iskandar. Persis Solo telah resmi mendapatkan pelatih anyar usai ditinggal mundur Freddy Muli dan Marwal Iskandar.


SOLO, KOMPAS.com - Persis Solo menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih baru untuk mengarungi Liga 2 musim 2018. Jafri diperkenalkan pada Rabu (14/3/2018) siang WIB.

Ini sekaligus menjadi jawaban soal siap pelatih baru Persis. Sebelumnya, kursi pelatih Persis ditempati Freddy Muli yang mundur setelah timnya kalah dalam laga persahabatan Februari lalu.

Posisi Fredy Muli kemudian digantikan oleh asistennya, Marwal Iskandar, yang juga lengser karena dianggap melanggar regulasi.

Jafri diharapkan mampu membawa Persis naik kasta ke Liga 1 pada musim depan. Hal ini disampaikan Sekjen Persis, Dedi Lawe, saat jumpa pers di Balai Persis.

(Baca juga: Selain Egy Maulana, 5 Pemain Ini Juga Siap Bermain untuk Lechia Gdansk Musim Depan)

"Target tim tetap sama seperti tahun lalu, yaitu masuk ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1," ucap Dede dikutip dari Bolasport.com.

Harapan yang sama diungkapkan Pasoepati, suporter Persis, melalui presiden mereka Aulia Haryo Suryo.

"Saya berharap Jafri Sastra mampu mewujudkan mimpi kami untuk melihat Persis Solo berlaga di Liga 1. Kami akan selalu memberi dukungan penuh," kata Rio, sapaan akrabnya.

Menanggapi target promosi ke Liga 1 yang dibebankan, Jafri mengaku saat ini fokusnya adalah membuat tim ini menjadi solid.

"Dalam waktu yang singkat ini, kami tim pelatih akan berusaha semaksimal mungkin dan bekerja keras membangun tim untuk kompetisi musim 2018 ini," ujarnya mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Sebelum melatih Persis, pelatih asal Payakumbuh ini sudah banyak berpindah klub. Prestasi terbaiknya adalah ketika melatih klub Liga 1, Mitra Kukar, pada tahun 2015. Kala itu Jafri membawa Mita juara Piala Jendral Sudirman. (Christinna Kasih Nugrahaeni)


Terkini Lainnya


Close Ads X