Sneijder Ungkap Alasan Tolak Liverpool dan Pilih Galatasaray

Kompas.com - 01/03/2018, 19:03 WIB
Gelandang asal Belanda, Wesley Sneijder, saat tiba di tempat latihan klub barunya, Nice, pada 7 Agustus 2017. Sneijder, yang pernah meraih gelar Liga Champions, menjadi pemain terbaru yang bergabung dengan Nice secara gratis setelah dia dilepas oleh klub Turki, Galatasaray. Yann COATSALIOU/AFPGelandang asal Belanda, Wesley Sneijder, saat tiba di tempat latihan klub barunya, Nice, pada 7 Agustus 2017. Sneijder, yang pernah meraih gelar Liga Champions, menjadi pemain terbaru yang bergabung dengan Nice secara gratis setelah dia dilepas oleh klub Turki, Galatasaray.

KOMPAS.com - Fakta mengejutkan datang dari mantan bintang Inter Milan dan yang juga salah satu ikon sepak bola Belanda, Wesley Sneijder. Dia mengaku pernah menolak Liverpool untuk bermain bersama Galatasaray.

Sneijder kini bermain di Liga Qatar bersama klub Al-Gharafa dalam usianya yang menginjak 33 tahun. Berbicara soal karier, Sneijder memang memiliki jam terbang tinggi di liga-liga Eropa.

Ajax Amsterdam, Real Madrid dan Inter Milan pernah menikmati servis sang pemain secara bergantian sejak tahun 2002 hingga 2013. Namun, lepas dari Inter pada akhir musim 2012-2013, Sneijder memutuskan untuk keluar dari liga top Eropa dan bermain bersama klub Turki, Galatasaray.

(Baca Juga: Jelang Final Kelima Coppa Italia, Juventus Masih Unggul atas AC Milan)

Ternyata, pada saat yang sama klub elite Liga Inggris, Liverpool, juga menyodorkan tawaran kontrak. Namun, Sneijder memilih untuk hengkang ke tanah Konstantinopel.

Alasan menolak Liverpool baru terungkap saat ini, hampir lima tahun setelah penawaran tersebut diajukan. Dilansir BolaSport.com dari laman Goal, terdapat logika tersendiri mengapa Sneijder menolak membela Liverpool.

"Mengapa Galatasaray dan bukan Liverpool? Karena saya yang pemenang," kata Sneijder dikutip BolaSport.com dari laman Goal.

"Saya bermain untuk kebangaan, jadi saya bergabung dengan Galatasaray karena saya berpikir saya bisa juara lebih banyak bersama Galatasaray dibandingkan dengan Liverpool," kata sang pemain menambahkan.

Sneijder tak menyesali keputusannya tersebut. Dia membela klub elite Liga Turki itu selama empat musim hingga akhir musim 2016-2017.

"Saya berpikir setelahnya bahwa saya melakukan pilihan yang tepat," kata Sneijder.

"Saya memiliki tahun-tahun yang menyenangkan di Turki," ujar sang pemain menambahkan.

Bersama Galatasaray, Sneijder menangi dua gelar Liga Turki, tiga gelar Piala Liga Turki dan tiga kali juara Piala Super Turki. Pada masa yang sama, Liverpool sama sekali tak meraih gelar domestik. (Aditya Fahmi Nurwahid)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X