Sneijder Datang dengan Rekor Raja Peluang dan Assist - Kompas.com

Sneijder Datang dengan Rekor Raja Peluang dan Assist

Kompas.com - 08/08/2017, 08:16 WIB
Gelandang asal Belanda, Wesley Sneijder, saat tiba di tempat latihan klub barunya, Nice, pada 7 Agustus 2017. Sneijder, yang pernah meraih gelar Liga Champions, menjadi pemain terbaru yang bergabung dengan Nice secara gratis setelah dia dilepas oleh klub Turki, Galatasaray.Yann COATSALIOU/AFP Gelandang asal Belanda, Wesley Sneijder, saat tiba di tempat latihan klub barunya, Nice, pada 7 Agustus 2017. Sneijder, yang pernah meraih gelar Liga Champions, menjadi pemain terbaru yang bergabung dengan Nice secara gratis setelah dia dilepas oleh klub Turki, Galatasaray.

NICE, KOMPAS.com - Gelandang OGC Nice, Wesley Sneijder (33), datang ke Perancis dengan membawa dua rekor dari Liga Turki. Dia menjadi pembuat peluang serta pembuat assist terbanyak.

Galatasaray adalah klub terakhir yang merasakan sentuhan maut Sneijder. Sejak 22 Januari 2013 hingga 7 Agustus 2017, Sneijder sanggup mencetak 45 gol dan 44 assist dari 175 penampilan untuk klub raksasa Turki itu.

Catatan tersebut memuluskan Galatasaray untuk meraih delapan gelar, termasuk dua titel Liga Turki pada 2013 dan 2015.

Namun, bukan itu saja yang bisa dilakukan Sneijder. Pesepak bola asal Belanda ini membawa dua torehan mengkilap dari Liga Turki pada musim lalu.

Baca Juga: Jual Neymar Rp 3,4 Triliun, Barcelona Tawar Dybala Rp 1,8 Triliun

Sneijder berhasil menjadi pencipta peluang terbanyak (76) dan pengukir assist terbanyak (15). Kemampuan tersebut membuktikan bahwa usia yang sudah memasuki kepala tiga tidak menurunkan kualitasnya.

Mantan pemain Real Madrid dan Inter Milan ini datang ke Nice dengan status bebas transfer. Dia disambut antusias oleh klub Liga Perancis tersebut, termasuk oleh Mika Le Bihan, yang rela memberikan nomor 10 miliknya kepada Sneijder.

"Mika Le Bihan dengan penuh rasa hormat memberikan nomor 10 untuk dipakai oleh Wesley Sneijder," tulis situs resmi Nice.

Baca Juga: Neymar Disejajarkan dengan Pengkhianatan Luis Figo

Hadirnya Sneijder membuat Nice dihuni sejumlah pemain top di Eropa. Sebelumnya, mereka sudah memiliki Dante dan Mario Balotelli.

"Skuad OGC Nice 2017-2018 sekarang diperkuat oleh tiga pemenang Liga Champions. Setelah Dante dan Mario Balotelli, mantan juara Eropa, Wesley Sneijder, juga mengenakan seragam merah dan hitam pada musim ini," demikian pernyataan klub di situs resmi mereka.

Dante pernah mengangkat trofi Liga Champions bersama Bayern Muenchen pada musim 2012-2013. Sementara itu Balotelli dan Sneijder sama-sama mengangkat trofi Si Kuping Lebar di Inter Milan pada musim 2009-2010.

Secara keseluruhan, Liga Perancis akan semakin menarik pada musim baru ini. Sejumlah pemain top berkumpul di liga ini karena Neymar pun akan terlibat di dalamnya setelah Paris Saint-Germain memboyongnya dari Barcelona dengan rekor pemain termahal di dunia.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM