Kompas.com - 28/02/2018, 23:03 WIB
Pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija saat menjalani sesi jumpa pers jelang laga melawan Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanja, Sabtu (10/6/2017) KOMPAS. com/DENDI RAMDHANIPelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija saat menjalani sesi jumpa pers jelang laga melawan Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanja, Sabtu (10/6/2017)

KOMPAS.com - Madura United menjalani pertandingan terakhirnya pada Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 tanpa didampingi sosok pelatih kepala, Gomes de Oliveira. Pelatih asal Brasil tersebut memutuskan mundur beberapa jam sebelum laga tersebut digelar.

Mundurnya Gomes dari posisi pelatih kemudian disertai dengan munculnya spekulasi soal siapa sosok yang beredar di kalangan suporter Madura United yang akan menggantikan perannya. Beberapa nama pelatih pun bermunculan, salah satunya adalah pelatih asal Bosnia, Milomir Seslija.

Terkait hal tersebut, manajemen Madura United menegaskan masih belum membuat keputusan soal pelatih baru. Namun, sudah ada beberapa kandidat yang dikantongi dan akan diumumkan pada Kamis (1/3/2018).

"Malam ini usai pertandingan (lawan Persiba) masih rapat dan mau mempertimbangkan nama-nama calon pelatih. Besok sore mungkin sudah ada keputusan," kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Saat ini, Milo diketahui tidak sedang melatih klub. Pelatih berusia 53 tahun itu musim lalu melatih Persiba Balikpapan, tetapi mundur di tengah jalan. Sebelumnya, dia membawa Arema FC menjadi runner-up pada TSC 2016.

Menurut Haruna, mundurnya Gomes juga membawa dampak pada proses seleksi pemain asing. Seperti diketahui, saat ini ada dua pemain asing yang sedang menjalani seleksi di Madura United yakni Sasa Kolunija dan Lamjed Chehoudi.

Masa depan kedua pemain itu bersama Madura United akan ditentukan oleh sosok yang akan ditunjuk sebagai pelatih kepala menggantikan Gomes. Jadi, saat ini manajemen belum memutuskan nasib kedua pemain tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Termasuk keputusan tentang Sasa dan Lamjed, biar pelatih baru yang memutuskan," tutur Haruna. (Suci Rahayu)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X