Kompas.com - 30/01/2018, 18:32 WIB
Aksi penyerang Borneo FC, Boaz Solossa, pada pertandingan Grup D Piala Presiden 2018 melawan PSPS Riau di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (29/1/2018). YAN DAULAKA/BOLASPORT.COMAksi penyerang Borneo FC, Boaz Solossa, pada pertandingan Grup D Piala Presiden 2018 melawan PSPS Riau di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (29/1/2018).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, mengatakan belum bisa memutuskan nasib empat pemain Persipura Jayapura yang dipinjam klubnya untuk berlaga pada Piala Presiden 2018. Dia masih melihat perkembangan.

Borneo meminjam Boaz Solossa, Friska Womsiwor, Ricardo Salampessy dan Yustinus Pae untuk menghadapi Piala Presiden. Kini, para pemain tersebut sudah tidak bisa melanjutkan perjalanannya bersama Borneo FC karena tim berjulukan Pesut Etam itu gagal melaju ke babak delapan besar. Mereka tersisih pada penyisihan Grup D.

Dari tiga pertandingan yang dilakoni Borneo FC, tim asuhan Ponaryo Astaman itu hanya memetik satu kemenangan saat berjumpa PSPS Riau. Sisanya, Boaz Solossa dkk ditekuk oleh Bali United dan Persija Jakarta sehingga mereka harus puas duduk di posisi ketiga dalam klasemen akhir Grup D.

(Baca juga: Sudah Gabung Klub Liga Portugal, Ini Komentar Penting Pemain Timnas U-23 Malaysia)

Tak hanya empat pemain Persipura, terdapat juga Titus Bonai yang bergabung dengan skuad Borneo FC dalam turnamen pramusim ini. Sayang, pesepak bola yang akrab disapa Tibo itu tidak bermain sama sekali. Padahal, sebelum bergabung dengan Borneo FC, Tibo memutuskan untuk hengkang dari PSM Makassar.

Pesepak bola asal Jayapura itu juga merelakan status pegawai PT Bosowa yang merupakan sponsor utama dari PSM.

"Untuk mereka semua belum bisa kami pastikan, karena semua ingin istirahat dulu," ujar Nabil kepada BolaSport.com, Selasa (30/1/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mereka juga belum tahu statusnya dengan Persipura, jadi sementara seperti itu dahulu," ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, sempat ada keinginan Nabil untuk mengikat keempat pemain itu menjadi bagian dari Borneo FC pada Liga 1 2018. Namun, Nabil harus melihat juga performa keempat pemain itu selama Piala Presiden 2018. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.