Kompas.com - 23/01/2018, 03:49 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

 

MANCHESTER, KOMPAS.com — Saga transfer Alexis Sanchez berakhir pada Senin (22/1/2018) malam. Pemain asal Chile itu resmi berlabuh di Manchester United dan bertukar klub dengan Henrikh Mkhitaryan.

Pengumuman Alexis Sanchez sebagai pemain baru diumumkan melalui situs dan akun Twitter resmi Manchester United.

Penyerang berusia 29 tahun itu akan mengenakan nomor kostum 7 di klub barunya. Sebuah nomor keramat di Manchester United sejak era George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo. 

Baca juga: Angka 7 Memang Tak Bisa Terpisahkan dengan Alexis

"Saya percaya bahwa di klub ini memungkinkan saya meraih segalanya," kata Alexis. 

Melalui Twitter resmi klub jua, terlihat Alexis menyapa para audien klub berjulukan Setan Merah di media sosial. Gaya dia di tampilan video singkat itu mirip dengan bocoran fotonya berkostum nomor 7 yang viral sehari sebelum peresmian transfer. 

Baca juga : Viral, Alexis Sanchez Sudah Pakai Kostum Nomor 7 Manchester United

Alexis didatangkan dengan bebas biaya transfer. Kepindahan Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal dianggap sebagai pengganti biaya transfer tersebut.

Di klub barunya, Alexis akan dikontrak hingga akhir musim 2021-2022. Dikabarkan sejumlah media, dia akan mendapatkan gaji 500.000 pounds atau Rp 9,3 miliar per pekan.

Pada saat hampir bersamaan, Arsenal melalui akun Twitter resmi klub mengumumkan Henkrikh Mkhitaryan sebagai pemain baru.

"Kami senang memilikimu di tim ini," demikian bunyi Twitter resmi Arsenal. 

"Saya akan melakukan hal terbaik agar membantu klub ini membuat sejarah," ucap Mkhitaryan.  

Namun, berbeda dengan Manchester United, Arsenal belum mengumumkan nomor kostum Mkhitaryan dan tidak membeberkan secara detail durasi kontraknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.