Kronologi Okto Maniani Batal Ikut Seleksi di Persib

Kompas.com - 19/01/2018, 05:46 WIB
Oktovianus Maniani  ketika berseragam tim nasional Indonesia. Herka YanisOktovianus Maniani ketika berseragam tim nasional Indonesia.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pemain sayap timnas Indonesia pada Piala AFF 2010, Oktovianus Maniani, sudah tidak lagi mengikuti sesi latihan bersama Persib Bandung. Pemain lincah berusia 27 tahun itu seperti "diusir" dari tempat menginap (mess) para pemain Persib pada Kamis (18/1/2018).

Padahal, pemain yang akrab disapa Okto itu baru satu hari mengikuti sesi latihan fitnes bersama Atep dkk pada Rabu (17/1/2018). Menurut klarifikasi Okto kepada Bolasport.com, berikut fakta-faktanya:

1. Okto datang ke Persib Bandung karena ajakan agen yang menyatakan ada salah satu pengurus yang menginginkan jasanya.

2. Dia juga telah berpamitan kepada klubnya, Madura FC (pelatih dan jajaran manajemen), sebelum berangkat ke Bandung.

3. Latihan perdana di Persib, Okto diinstruksikan oleh asisten pelatih Maung Bandung untuk berlatih fitness.

Namun, sehari setelahnya, eks pemain Sriwijaya FC itu mendapat kabar dari agen untuk tak lagi berlatih bersama Persib. Pihak Persib mempermasalahkan surat keluar Okto dari klub lamanya, Madura FC. Dia dianggap telah menandatangani kontrak bersama Madura FC dan mengambil uang muka.

4. Tersebar foto Okto memegang minuman keras di media sosial.

(Baca Juga: Soal Okto, Madura FC Bantah Klaim Persib)

Oktovianus Maniani saat ditemui di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (17/1/2018).FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM Oktovianus Maniani saat ditemui di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (17/1/2018).

Karena foto tersebut, salah satu pengurus Persib tak yakin dengan attitude Okto. Dengan alasan-alasan seperti yang telah dijabarkan, kini eks pemain Arema FC itu kehilangan kesempatan berkostum Persib.

Atas peristiwa tersebut, Okto mengaku kecewa dan bingung. Kini, dia berstatus pemain tanpa klub karena sudah memutuskan meninggalkan Madura FC tetapi Persib justru menolaknya.

"Saya merasa berat menerima keputusan ini. Cuma saya ingin tahu siapa yang bertanggung jawab dengan semua ini. Namun, kata agen, mereka semua lepas tangan," tutur Okto.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X