Kompas.com - 16/01/2018, 17:04 WIB
Andy Carroll dan Andre Ayew merayakan gol West Ham United ke gawang Huddersfield Town pada pertandingan Premier League di London Stadium, Senin (11/9/2017). AFP/Ben StansallAndy Carroll dan Andre Ayew merayakan gol West Ham United ke gawang Huddersfield Town pada pertandingan Premier League di London Stadium, Senin (11/9/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - West Ham United bersikeras akan tetap mempertahankan striker Andy Carroll pada bursa transfer Januari 2018. Mereka tak ingin kehilangan mantan penyerang Liverpool tersebut meski pergi dengan status pinjaman.

Chelsea disebut-sebut sangat tertarik merekrut Carroll pada musim dingin ini. Namun dengan cepat, pelatih tim berjulukan The Hammers, David Moyes, memagarinya dengan pernyataan Carroll tidak akan dilepas.

Nyatanya, apa yang dikatakan Moyes tak menyurutkan spekulasi dan kini Chelsea dipercaya berencana mengubah rencana dengan hanya berusaha meminjam Carroll. Walau begitu, West Ham bersikeras enggan kehilangan penyerang jangkung berusia 29 tahun itu.

(Baca juga: Kejutan, Tuan Rumah Piala Asia U-23 2018 Gagal Lolos dari Fase Grup)

"Kami tidak mendapatkan tawaran untuk melepaskannya dengan status pinjaman dan klub juga tak ingin dia dipinjamkan," ujar asisten pelatih West Ham, Alan Irvin, seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Saya tentu berharap Andy tetap menjadi pemain di sini hingga akhir bulan," ucapnya.

Irvin menilai dengan melepas Carroll tidak membantu The Hammers dalam upaya memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris musim ini.

Chelsea bukan satu-satunya klub yang dikaitkan dengan Carroll pada bursa transfer Januari ini. Manchester United juga diindikasikan memiliki minat menggaet striker yang baru mencetak dua gol dalam 12 penampilannya di Liga Inggris musim ini. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.