Raphael Maitimo Merapat ke Madura United, Hamka Hamzah Menyusul? - Kompas.com

Raphael Maitimo Merapat ke Madura United, Hamka Hamzah Menyusul?

Kompas.com - 10/01/2018, 21:05 WIB
Raphael Maitimo dan Greg Nwokolo hadir pada acara launching tim Madura United untuk musim 2018 di Hotel Shangrila, Surabaya, Rabu (10/1/2018).Kompas.com/Ferril Dennys Sitorus Raphael Maitimo dan Greg Nwokolo hadir pada acara launching tim Madura United untuk musim 2018 di Hotel Shangrila, Surabaya, Rabu (10/1/2018).

SURABAYA, KOMPAS.com - Teka-teki soal masa depan Hamka Hamzah dan Raphael Maitimo mulai terjawab. Dua pemain itu akan membela Madura United pada musim 2018, demikian klaim manajemen klub. 

Raphael Maitimo bergabung dengan Madura United setelah hengkang dari Persib Bandung. Beberapa hari lalu, Hamka Hamzah sudah berpamitan dengan PSM Makassar, klubnya pada Liga 1 2017, karena akan memulai petualangan baru. 

Kehadiran Raphael Maitimo dan Hamka Hamzah disambut gembira oleh pelatih Madura United, Gomes Oliveira. Dia lalu mengungkapkan alasan merekrut Hamka Hamzah dan Raphael Maitimo untuk musim depan. 

Gomes menilai Hamka sebagai pemain berpengalaman dan memiliki jiwa kepemimpinan.

"Semoga di Madura dia bisa seperti itu," kata Gomes menjelang acara peluncuran skuad baru Madura United untuk musim 2018 di Hotel Shangrila, Surabaya, Selasa (10/1/2018). 

Baca juga : Madura United Tegaskan Sudah Kontrak Odemwingie

Dengan kehadiran Hamka, Gomes berencana menerapkan formasi 3-5-2. Tiga bek tengah di formasi tersebut adalah Hamka, Fabiano Beltrame, dan Fachruddin Aryanto. 

"Bisa juga bergantian karena banyak pertandingan. Mereka juga butuh istirahat," tutur Gomes.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, hadir pada acara launching tim di Hotel Shangrila, Surabaya, Rabu (10/1/2018).Kompas.com/Ferril Dennys Sitorus Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, hadir pada acara launching tim di Hotel Shangrila, Surabaya, Rabu (10/1/2018).
"Fachrudin pasti banyak membela timnas. Jadi kami kurang pemain," ujarnya.

Kendati demikian, Hamka lewat Instagram pribadinya membantah hal tersebut. Menurut dia, komunikasi dengan Madura United memang sudah dilakukan, tetapi belum ada finalisasi. 

"Saya belum punya tim sampai saat ini," tulis dia. 

Sementara itu, Gomes menganggap Maitimo sebagai pemain berkualitas.

"Madura United terbuka untuk pemain berkuakitas, siapa pun dia. Maitimo pemain berkualitas makanya bisa masuk ke Madura United," ujarnya. 

Gomes juga menyatakan bahwa tim belum selesai belanja meskipun telah mendapatkan sejumlah pemain baru termasuk Hamka dan Maitimo. 

Raphael Maitimo hadir pada acara launching tim tersebut. Sementara itu, Hamka Hamzah tak bisa ikut karena tengah bersiap membela Indonesia Selection untuk laga versus tim nasional Islandia di Yogyakarta, Kamis (11/1/2018). 

 

Berikut adalah daftar pemain Madura United: 

Kiper: Satria Tama, Angga Saputra, Herry Prastyo

Bek:  Fachruddin Aryanto, Fabiano Beltrame, Munhar, Hamka Hamzah, Guntur Aryadi, Rifad Marasbessy, Benny Wahyudi, Rendik Rama, Al Fath Fathier

Gelandang: Slamet Nur Cahyo, Asep Berlian, Rizky, Lucky Wahyu, Raphael Maitimo, Irsan Lestaluhu, N Davronov, Gaston Salasiwa

Penyerang: Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Englberd Sani, Imam Bagus, Marcel Sacramento, Peter Odemwingie

Catatan redaksi: Berita ini mengalami koreksi dengan menambah pernyataan Hamka Hamzah terkait masa depannya. 


EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X