Kompas.com - 09/01/2018, 16:42 WIB
Striker Madura United, Peter Odemwingie, merayakan gol bersama rekannya, Greg Nwokolo, seusai mencetak gol ke gawang Persib Bandung dalam laga pekan 13 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Jawa Timur, Minggu (09/07/2017) malam WIB. SUCI RAHAYU/JUARA.netStriker Madura United, Peter Odemwingie, merayakan gol bersama rekannya, Greg Nwokolo, seusai mencetak gol ke gawang Persib Bandung dalam laga pekan 13 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Jawa Timur, Minggu (09/07/2017) malam WIB.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manajer Madura United, Haruna Soemitro, menegaskan bahwa penyerang Peter Odemwingie sudah terikat kontrak dengan klub. Haruna pun berharap agar Peter segera kembali ke Indonesia untuk bergabung dengan tim.

Madura United segera melakukan launching tim untuk kompetisi musim 2018 pada tanggal 10 Januari. Pada acara peluncuran tersebut, rencananya akan diperkenalkan pula para pemain yang akan membela Madura United.

Menurut Haruna, sejauh ini sebanyak 25 pemain sudah dikontrak untuk musim 2018. Nama Odemwingie masuk dalam daftar 25 pemain tersebut.

(Baca Juga: Tiga Klub yang Mungkin Menjadi Tujuan Hamka Hamzah)

"Sampai hari ini kami sudah mengontrak 25 pemain, termasuk Peter Odemwingie. Kalau nanti Peter tidak hadir pada acara launching, artinya ada 24 pemain yang kami perkenalkan. Kami akan tambah pemain lagi setelah itu," kata Haruna.

Haruna menambahkan, kontrak Odemwingie mulai aktif pada Februari 2018. Nah, karena alasan tersebut pemain 36 tahun itu belum hadir dalam sesi latihan yang sudah berjalan.

Adapun eks pemain Stoke City tersebut meminta kejelasan status jika hadir pada sesi latihan pada bulan Januari 2018 ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tidak ada opsi Peter tidak kembali. Peter harus kembali ke Madura United. Jika memang tidak kembali, maka harus Peter sendiri yang menjawab. Kami tunggu jawaban Peter dalam satu atau dua hari ini," ucap Haruna.

Odemwingie merupakan pemain tersubur Laskar Sape Kerrab pada Liga 1 2017 dengan torehan 15 gol. Selama 23 laga, eks pemain timnas Nigeria itu juga membuat delapan assist.

(Baca Juga: Patrich Wanggai Buka Suara Mengenai Orang yang Menghubunginya untuk ke Sriwijaya FC)

Hanya, jalinan kisah Odemwingie dan Madura United memburuk pada akhir musim lalu. Lewat akun Twitter miliknya, pemain kelahiran Tashkent ini menuduh Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, mengutip namanya saat memberi keterangan ke media kendati Odemwingie tak merasa pernah mengucapkan kalimat tersebut.

Sementara itu, meskipun sempat dibantah, Haruna tidak menutup kemungkinan bahwa Hamka Hamzah akan jadi rekrutmen baru Madura United musim 2018. Menurut Haruna, ada kemungkinan Hamka akan dikenalkan pada acara launching tim.

"Apakah Hamka hadir dalam launcing tim? Kalau saya jawabnya belum. Nah, belum itu artinya luas. Bukan tidak ya, tapi belum. Pemain baru kami akan diperkenalkan pada saat launching tim, tunggu saja," ungkap Haruna. (Suci Rahayu)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.