Usai Tekuk Arsenal, Forest Tunjuk Eks Asisten Mourinho sebagai Pelatih - Kompas.com

Usai Tekuk Arsenal, Forest Tunjuk Eks Asisten Mourinho sebagai Pelatih

Kompas.com - 09/01/2018, 07:47 WIB
Pelatih asal Spanyol, Aitor Karanka, saat mendampingi Middlesbrough pada laga Premier League melawan Crystal Palace, di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, 25 Februari 2017.AFP/BEN STANSALL Pelatih asal Spanyol, Aitor Karanka, saat mendampingi Middlesbrough pada laga Premier League melawan Crystal Palace, di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, 25 Februari 2017.

KOMPAS.com - Klub kasta kedua Liga Inggris (Divisi Championship), Nottingham Forest, resmi menunjuk Aitor Karanka sebagai pelatih baru pada Senin (8/1/2017) waktu setempat.

Karanka merupakan pelatih asal Spanyol yang sempat beberapa tahun menangani Middlesbrough. Ia juga dikenal sebagai mantan pemain sekaligus eks asisten pelatih di Real Madrid pada era Jose Mourinho.

Penunjukan Karanka sebagai pelatih dilakukan Nottingham sehari setelah mereka berhasil menyingkirkan Arsenal dari Piala FA.

Baca juga : Hasil Piala FA, Arsenal Disingkirkan Klub Kasta Kedua Liga Inggris

Saat mengalahkan Arsenal, Nottingham masih ditangani oleh pelatih sementara alias caretaker, Gary Brazil.

"Dia (Karanka) merupakan kandidat istimewa yang memenuhi visi pemilik dan manajemen untuk masa depan tim," kata Nicholas Randall selaku pimpinan klub.

"Tujuan kami jelas, kami ingin terus membangun klub sepak bola fantastis ini dan akan membawanya ke arah yang lebih cerah," tutur Randall menambahkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Nottingham tergolong sebagai klub yang kerap berganti pelatih.

Karanka tercatat sebagai manajer ke-10 Nottingham sejak lengsernya Billy Davies dari kursi kepelatihan pada Maret 2014.

Saat ini, posisi Nottingham di papan klasemen Divisi Championship memang kurang memuaskan. Mereka tengah menduduki peringkat ke-14 dengan raihan 32 poin.

Baca juga : Middlesbrough Pecat Aitor Karanka dari Kursi Manajer

Mereka terpaut 11 angka dari posisi terakhir zona play-off Divisi Championship yang kini ditempati oleh Leeds United (43 poin).

Sebagai klub sepak bola, Nottingham tak bisa disepelekan begitu saja. Mereka tergolong sebagai tim dengan sejarah yang cukup besar.

Pencapaian fenomenal yang pernah ditorehkan Nottingham adalah saat dua kali beruntun menjuarai Piala Champions (sekarang Liga Champions), tepatnya pada 1979 dan 1980.


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBBC
Komentar

Close Ads X