Wenger Ogah Cari Alasan soal Tersingkirnya Arsenal dari Piala FA - Kompas.com

Wenger Ogah Cari Alasan soal Tersingkirnya Arsenal dari Piala FA

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 08/01/2018, 06:26 WIB
Arsene Wenger terlibat friksi dengan wasit Mike Dean saat Arsenal bertandang ke markas West Bromwich Albion pada laga Premier League di The Hawthorns, Minggu (31/12/2017).AFP/Paul Ellis Arsene Wenger terlibat friksi dengan wasit Mike Dean saat Arsenal bertandang ke markas West Bromwich Albion pada laga Premier League di The Hawthorns, Minggu (31/12/2017).

KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, enggan mencari-cari alasan terkait kekalahan tim asuhannya dari klub Divisi Championship, Nottingham Forest, pada laga babak ketiga Piala FA.

Arsenal sebagai juara bertahan Piala FA secara mengejutkan kalah 2-4 kala bertandang ke markas Nottingham di Stadion The City Ground, Minggu (7/1/2018).

Baca juga : Hasil Piala FA, Arsenal Disingkirkan Klub Kasta Kedua Liga Inggris

Dalam pertandingan itu, Wenger tidak menurunkan sebagian pilar utamanya. Tidak ada nama-nama seperti Mesut Oezil, Alexis Sanchez, atau Alexandre Lacazette.

Kendati demikian, Wenger tak mau menjadikan hal tersebut sebagai alasan tersingkirnya Arsenal dari Piala FA.

"Kami punya banyak pemain yang kondisinya meragukan. Padahal masih ada pertandingan hari Rabu. Memang, setiap kali Anda kalah, pemilihan skuad akan dipertanyakan," tutur Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya percaya tim kami berpengalaman, buktinya di starter hari ini ada 8-9 pemain internasional," ucap pelatih asal Perancis itu.

Nottingham menang berkat dua gol bek Nottingham, Eric Lichaj, pada menit ke-20 dan ke-44, serta eksekusi penalti dari Ben Brereton (63') dan Kieran Dowell (85').

Baca juga : Skors 3 Pertandingan untuk Arsene Wenger

Semetara itu, The Gunners hanya bisa membalas via gol Per Mertesacker (23') dan Danny Welbeck (79').

"Nottingham adalah tim yang tajam dan fokus. Penampilan kami tak cukup bagus melawan mereka," lanjutnya.

Kekalahan ini tentunya memastikan Arsenal gagal mempertahankan titel Piala FA yang mereka raih pada akhir musim 2017-2018 lalu.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM