Sikut Pemain Lawan, Pemain Serbabisa Manchester United Diskors 3 Laga

Kompas.com - 01/01/2018, 07:41 WIB
Ashley Young hadir dalam jumpa pers jelang laga Liga Champions antara Manchester United dan Benfica, 17 Oktober 2017. AFP/Patricia de Mello MoreiraAshley Young hadir dalam jumpa pers jelang laga Liga Champions antara Manchester United dan Benfica, 17 Oktober 2017.
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com -  Manchester United harus kehilangan Ashley Young untuk tiga pertandingan ke depan. Pemain serbabisa Manchester United itu diskors FA karena menyikut pemain lawan. 

Kejadian itu terjadi saat Manchester United bermain imbang tanpa gol melawan Southampton di Stadion Old Trafford, Sabtu (30/12/2017). Ashley Young dihukum karena terbukti meyikut Dusan Tadic. 

Insiden tersebut terjadi dalam salah satu situasi bola mati di wilayah kotak penalti Manchester United. Wasit Craig Pawson luput melihatnya, tetapi tayangan ulang membuktikan Young melakukan tindakan tak terpuji itu. 

"Dia menyikut saya. Lalu, saya tanya ke dia, 'Kenapa kamu lakukan ini?' Saya sama sekali tak mengerti," ujar Tadic seperti dilansir dari BBC.

Apakah seharusnya Young mendapat kartu merah? "Ya," tukas Tadic.  

Dilansir dari situs resmi klub, Young mengakui perbuatannya tersebut, namun keberatan terhadap sanksi yang diperoleh. Namun, FA menolak keberatan pemain asal Inggris tersebut.

(Baca Juga: Alami Kegagalan di Penghujung 2017, Jose Mourinho Malah Bawa-Bawa AC Milan dan Real Madrid)

Alhasil, Young harus absen pada laga Premier League kontra Everton (2/1/2018) dan Stoke City (16/1/2017). Dia juga tak bisa membela Manchester United pada laga Piala FA melawan Derby County (6/1/2017).

Ashley Young menambah daftar pemain Manchester United yang absen. Sebelumnya, Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic juga bakal absen karena mengalami cedera. 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X