Kompas.com - 25/12/2017, 19:50 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com – Manajemen Bhayangkara FC memastikan pihaknya akan ikut berpartisipasi dalam Piala Presiden 2018 yang akan menjadi ajang pemanasan menjelang bergulirnya Liga 1 musim depan.

Hal itu ditegaskan oleh Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji.

Ia menyatakan, sebagai tim milik institusi kepolisian di Indonesia, Bhayangkara FC akan tetap mengikuti hajatan Piala Presiden yang dijadwalkan bakal digelar pada Januari 2018.

"Kami ini kan institusi, jadi kalau pemerintah ada program, Bhayangkara akan ikut, termasuk Piala Presiden," tutur Sumardji kepada Kompas.com, Senin (25/12/2017).

Baca juga : Paulo Sergio dari Bhayangkara FC Jadi Pemain Terbaik Liga 1 2017

Sebelumnya, sempat ada wacana yang berkembang jika tim kontestan Liga 1 bakal "memboikot" partisipasinya pada Piala Presiden 2018 lantaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi belum melunasi uang subsidi yang menjadi hak bagi tim-tim peserta Liga 1.

Terlebih lagi, kompetisi Liga 1 sudah berakhir satu bulan lalu. Uang subsidi yang belum dicairkan oleh PT LIB kepada setiap kontestan Liga 1, disinyalir berkisar antara Rp1,5 miliar hingga Rp 2 miliar.

"Biar teman-teman yang bicara mengenai itu (tunggakan PT LIB). Saya takut nanti malah salah persepsi. Sebab, kami kan institusi," ucap dia.

Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji menerima piala Liga I dari Kapolda JatimKOMPAS.com/Achmad Faizal Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji menerima piala Liga I dari Kapolda Jatim

Sementara itu, terkait persiapan tim, Sumardji mengatakan bahwa skuad Bhayangkara FC diklaim sudah siap, meskipun hingga kini persiapan terkesan "adem ayem", termasuk belum adanya tanda-tanda siapa saja pemain asing yang bakal dikontrak.

"Pemain asing kami sudah datang, tetapi memang belum kami perkenalkan. Rencananya, tanggal 2 atau 3 Januari (2018) nanti akan kami umumkan sambil perkenalan tim, biar publik kaget. Pasti akan kami perkenalkan secara resmi," kata dia.

Bhayangkara FC sendiri menutup perjalanan pada kompetisi Liga 1 2017 dengan keluar sebagai juara. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.