Kompas.com - 19/11/2017, 04:03 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic kembali tampil berseragam Manchester United setelah sempat lama dibekap cedera. Keduanya tampil saat Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (18/11/2017). 

Pada pertandingan pekan ke-12 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - itu, tuan rumah Manchester United sempat tertinggal terlebih dulu akibat gol dari Dwight Gayle (14'). Namun, mereka membalikkan keadaan lewat Anthony Martial (37;), Chris Smalling (45+1'), Paul Pogba (54'), dan Romelu Lukaku (70').

Sepanjang laga, Manchester United tampil sangat mendominasi dengan memiliki 65 persen penguasaan bola.

Manchester United juga memiliki peluang lebih banyak dengan 16 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Newcastle United yang lebih banyak berada di bawah tekanan juga mampu melepaskan 11 tembakan dengan lima shots on target.

Meski demikian, Newcastle United justru mampu membungkam publik Old Trafford terlebih dahulu pada menit ke-14 melalui gol dari Dwight Gayle.

Penyerang Inggris berusia 27 tahun itu sukses mencetak angka setelah menerima sodoran bola datar dari DeAndre Yedlin yang sukses ia selesaikan dengan sebuah tembakan datar yang tak mampu diadang kiper David De Gea.

(Baca Juga: Kalah Lagi Lawan Suriah, Ini Alasan Luis Milla)

Tertinggal 0-1 membuat Manchester United meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan Newcastle United.

Baru pada menit ke-37, Manchester United berhasil mencetak gol penyeimbang melalui tandukan Anthony Martial setelah menerima umpan silang dari Paul Pogba.

Jelang jeda, Manchester United sukses membalikkan keadaan yang lagi-lagi lahir berkat sebuah tandukan tajam. Kali ini berhasil dicetak oleh Chris Smalling.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.