Hasil Liga Champions Grup C, Chelsea Kalah Telak dari AS Roma

Kompas.com - 01/11/2017, 05:20 WIB
Penyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy, dibayang-bayangi mantan rekan setimnya yang kini berkostum Chelsea, Antonio Ruediger, pada pertandingan Liga Champions di Stadion Olimpico, Selasa (31/10/2017). AFP/Alberto PizzoliPenyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy, dibayang-bayangi mantan rekan setimnya yang kini berkostum Chelsea, Antonio Ruediger, pada pertandingan Liga Champions di Stadion Olimpico, Selasa (31/10/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati


ROMA, KOMPAS.com — Kejutan terjadi pada pertandingan keempat Liga Champions, Selasa (31/10/2017) atau Rabu dini hari WIB. Chelsea kalah telak 0-3 dari AS Roma di Stadion Olimpico.

Stephan El Shaarawy menjadi bintang kemenangan AS Roma atas Chelsea berkat dua golnya pada menit pertama dan ke-36. Satu gol tuan rumah lain dibukukan Diego Perotti (63').

Khusus gol pertama, El Shaarawy menjadi pemain yang mencetak gol tercepat bagi AS Roma sepanjang sejarah Liga Champions, 44 detik. Gol itu juga menjadi tercepat di Liga Champions pada musim ini.

 

Hasil ini merupakan kemenangan paling telak AS Roma atas wakil Inggris di Liga Champions. Sebelumnya, klub berjulukan ”I Lupi” itu tak pernah menang dengan selisih lebih dari dua gol atas klub Premier League.

Chelsea menjadi tim pertama asal Inggris yang mencatat kekalahan di Liga Champions musim ini. Kekalahan itu juga membuat posisi pasukan Antonio Conte tergusur dari puncak klasemen Grup C.

AS Roma memimpin klasemen dengan koleksi delapan poin. Chelsea mengekor dengan selisih satu angka di belakangnya.

Pada pertandingan lain, Atletico Madrid belum bisa mengakhiri tren negatif di Liga Champions musim ini. Hingga pertandingan keempat, pasukan Diego Simeone masih belum bisa menuai kemenangan.

Sundulan Antoine Griezmann gagal menjebol gawang Ibrahim Sehic pada pertandingan Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (31/10/2017).AFP/Javier Soriano Sundulan Antoine Griezmann gagal menjebol gawang Ibrahim Sehic pada pertandingan Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (31/10/2017).

Terbaru, Atletico Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Qarabag FK di kandang sendiri. Bahkan, klub Azerbaijan itu unggul terlebih dulu.

Laga ini juga diwarnai dua kartu merah. Qarabag bermain dengan 10 pemain terlebih dulu sejak menit ke-59 karena Pedro Henrique dikartu merah langsung.

Pada menit ke-88, giliran Atletico kehilangan pemain setelah Stefan Savic mendapat kartu kuning kedua. Skor akhir 1-1.

Inilah untuk kali kedua Atletico ditahan Qarabag. Peluang Atletico lolos pun lebih berat karena dua lawan sisa adalah AS Roma dan Chelsea.

Hasil Grup C:

Atletico Madrid 1-1 Qarabag FK (Thomas 56' ; Michel 40')

AS Roma 3-0 Chelsea (Stephan El Shaarawy 1', 36', Diego Perotti 63')

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X