Kompas.com - 25/10/2017, 13:44 WIB
Pelatih Mitra Kukar Yudi Suryata menyebut timnya tampil lebih baik pada laga kali ini versus Semen Padang, Kamis (19/10/2017). Kompas com/ RahmadhaniPelatih Mitra Kukar Yudi Suryata menyebut timnya tampil lebih baik pada laga kali ini versus Semen Padang, Kamis (19/10/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com – Di luar dugaan banyak pihak, Mitra Kukar harus mengakui keunggulan tamunya, Borneo FC, dengan skor 0-4 dalam derbi Kalimantan di kandang sendiri, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (23/10/2017) lalu.

Pelatih kepala Mitra Kukar, Yudi Suryata, menolak bahwa tim asuhannya meremehkan laga tersebut lantaran sudah dipastikan terhindar dari degradasi pada akhir musim.

Ia mengakui bahwa kekalahan tersebut lebih disebabkan tim Naga Mekes tidak tampil dengan skuad terbaik.

"Kami tidak ada rasa meremehkan, apalagi kemarin menghadapi sesama tim Kalimantan. Namun, saya akui kehilangan tiga pemain yang biasa main starter cukup memengaruhi permainan tim kemarin," ujar Yudi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (25/10/2017).

Tiga pemain yang dimaksud Yudi adalah Bayu Pradana, Oh In-kyun, serta Jorge Gotor. Mereka absen dengan berbagai alasan.

Baca juga : Borneo Kalahkan Mitra Kukar, Dua Marquee Player Dikartu Merah

"Itu pelajaran buat kami bahwa untuk musim depan memang dibutuhkan kedalaman skuad mencukupi bila ingin bersaing di papan atas. Karena nanti bila ada pemain yang berhalangan, ada pengganti yang sepadan kualitasnya," ucap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebenarnya, hal itu tidak terlalu merisaukan Yudi jika pemain starter hanya berhalangan satu pemain dalam sebuah pertandingan.

"Kalau satu (pemain) mungkin tidak akan banyak berpengaruh, tetapi kalau sampai tiga, jelas pengaruhnya signifikan. Itu pula yang membuat pertahanan kami kemarin terlihat cukup rapuh," kata Yudi.

Dalam laga selanjutnya, Mitra Kukar dijadwalkan bakal melakoni laga tandang ke markas Persib Bandung, Jumat (27/10/2017) malam.

Yudi mengaku optimistis skuad asuhannya bakal bisa menyuguhkan permainan lebih baik ketimbang menghadapi Borneo FC lantaran Bayu Pradana, Oh In-kyun maupun Jorge Gotor bakal kembali bergabung bersama tim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.