West Ham Alami Kekalahan Terbesar dari Tim Promosi sejak 1931

Kompas.com - 21/10/2017, 11:27 WIB
Striker Brighton & Hove Albion, Glenn Murray (kiri), tersenyum kepada kiper West Ham United, Joe Hart, dalam laga Liga Inggris di Stadion London pada 20 Oktober 2017. GLYN KIRK/AFPStriker Brighton & Hove Albion, Glenn Murray (kiri), tersenyum kepada kiper West Ham United, Joe Hart, dalam laga Liga Inggris di Stadion London pada 20 Oktober 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Kiper West Ham United, Joe Hart, tak bisa berbuat banyak dalam laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion London, Jumat (20/10/2017) atau Sabtu dini hari WIB. Dia harus menerima kenyataan pahit The Hammers, julukan West Ham, kalah telak di depan publik sendiri.

Duel tersebut dimenangi Brighton & Hove Albion dengan skor 3-0. Gol Brighton dicetak oleh Glenn Murray (menit ke-10, 75'-penalti) dan Jose Izquierdo (45+2').

Joe Hart, yang notabene adalah kiper nomor satu Inggris, cuma dua kali menggagalkan tembakan tepat sasaran tim tamu. Dia pun membawa West Ham United mencicipi rekor buruk.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Opta Joe, West Ham mengalami kekalahan terbesar di kandang dalam pertandingan liga melawan tim promosi sejak November 1931. Kala itu, The Hammers takluk 1-5 dari West Bromwich Albion.

Hart memang tak sepenuhnya menjadi biang keladi. Seluruh pemain West Ham bisa dikatakan tampil di bawah rata-rata.

Mereka sanggup menguasai bola hingga 64,9 persen dan melepaskan 16 tembakan tepat sasaran. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang amburadul membikin tiga poin mereka dicuri Brighton.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X