Di Mata Valverde, Messi Tetap Pemain Terbaik Dunia

Kompas.com - 18/10/2017, 13:00 WIB
Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, mengeksekusi penalti dalam pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Minggu (13/8/2017). Real Madrid menang 3-1. LLUIS GENE / AFPPenyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, mengeksekusi penalti dalam pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Minggu (13/8/2017). Real Madrid menang 3-1.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, menilai Lionel Messi tetap pemain terbaik sejagat walaupun tanpa memenangi Ballon d'Or.

Messi menjadi salah satu kandidat kuat peraih titel Ballon d'Or yang merupakan penghargaan Pemain Terbaik Dunia tahun ini berkat jasanya mengantarkan Barca ke tangga juara Copa del Rey 2016-2017.

Ia menutup musim dengan tambahan satu penghargaan individu, yakni Sepatu Emas Eropa.

Dalam perebutan Ballon d'Or, kapten timnas Argentina itu mendapat tantangan berat dari rivalnya, Cristiano Ronaldo, yang sukses merebut trofi Liga Spanyol dan Liga Champions bersama Real Madrid.

Di mata Valverde, Messi tetap layak mendapat cap terbaik meski kelak kalah dalam perebutan trofi bola emas.

"Semua orang tahu siapa pemain terbaik dunia, yakni Messi," ucap sang nakhoda seperti dikutip Bolasport dari FourFourTwo.

"Saya tak peduli dia mendapatkan Ballon d'Or atau penghargaan lain. Opini saya tetap sama," kata Valverde.

(Baca juga: Uang Rp 15 Miliar di Balik Perseteruan Cavani dan Neymar)

Hanya Messi dan Ronaldo yang bergantian naik podium juara Ballon d'Or dalam sembilan tahun terakhir.

Messi masih unggul dengan koleksi lima trofi, sedangkan Ronaldo empat. (Ade Jayadireja)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X