Suarez Senang Messi Lolos ke Piala Dunia 2018 - Kompas.com

Suarez Senang Messi Lolos ke Piala Dunia 2018

Kompas.com - 11/10/2017, 16:37 WIB
Para pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Lionel Messi dalam laga versus Ekuador pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (11/10/2017).Juan Ruiz/AFP Para pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Lionel Messi dalam laga versus Ekuador pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (11/10/2017).

KOMPAS.com - Luis Suarez tetap memberi dukungan kepada sang rekan di Barcelona, Lionel Messi, meski tengah membela negara masing-masing. Messi dan Suarez mampu membawa tim nasional negaranya lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Messi mencetak hat-trick ketika Argentina menang 3-1 atas Ekuador dalam laga pamungkas kualifikasi zona Amerika Selatan, Selasa (10/10/2017) atau Rabu pagi WIB. Sementara itu Suarez mencetak dua gol untuk membantu Uruguay meraih kemenangan 4-2 atas Bolivia.

Baca Juga: Messi dan Suarez, Pencetak Gol Terbanyak Kualifikasi Zona Conmebol

Sebelum laga tersebut, Argentina berada di ujung tanduk karena terancam gagal lolos. Kekhawatiran tersebut sirna setelah Albiceleste, julukan Argentina, menang. Ini membuat Suarez senang.

"Saya senang karena Messi akhirnya lolos setelah banyak menderita hasil kurang memuaskan bersama timnas Argentina," kata Suarez seperti dilansir BolaSport.com dari Ovaciondigital.com.uy.

Baca Juga: Daftar 23 Negara yang Raih Tiket Piala Dunia 2018, Messi dkk Lolos

"Kami berteman dengan baik dan akan sangat aneh seandainya Messi tak lolos ke Piala Dunia 2018," ujar pemain berjulukan El Pistolero tersebut.

Memang, sebelum kemenangan tersebut Argentina berada di peringkat keenam klasemen sementara Conmebol (zona Amerika Selatan) sehingga terlempat dari zona menuju Rusia. Tiga poin dari laga itu membuat Argentina langsung melejit ke peringkat ketiga dan berhak lolos secara otomatis ke putaran final.

Messi dan Suarez pun mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak selama kualifikasi di zona tersebut. Dua penyerang Barcelona ini sama-sama mengoleksi 20 gol.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM