Kompas.com - 15/10/2017, 21:06 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain sebelum pertandingan lawan PS TNI. KOMPAS.com/HamzahPelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain sebelum pertandingan lawan PS TNI.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAMONGAN, KOMPAS.com - Kepergian Choirul Huda, rupanya masih menyisakan perasaan tersendiri bagi para pemain Persela Lamongan. Lebih-lebih bagi para pemain muda tim Laskar Joko Tingkir.

Menurut salah satu pemain muda Persela, Ahmad Birrul Walidain, Huda cukup akrab dengan para pemain lain tanpa memandang status junior maupun senior.

"Orangnya cukup enak saat diajak ngobrol, ramah, dan suka becanda. Termasuk dengan para pemain muda, lebih-lebih dengan Fahmi (Muhammad Fahmi Al Ayyubi)," tutur Birrul, Minggu (15/10/2017) malam.

Meski mempunyai posisi ideal bermain sebagai penjaga gawang, Huda juga tak segan dalam memberikan masukan kepada para pemain muda yang mempunyai posisi berbeda.

"Kalau memompa semangat sebelum pertandingan itu pasti. Karena meski posisinya kiper, tetapi dia juga sering kasih masukan kepada saya maupun Fahmi yang memiliki posisi berbeda," kata Birrul.

Sementara itu, Fahmi mengaku, masih tidak percaya apabila Choirul Huda bakal dipanggil Yang Maha Kuasa begitu cepat.

"Kemarin malam sebelum pertandingan, dia minta dibelikan jus alpukat. Padahal, biasanya itu minta dibelikan nasi goreng. Cuma kemarin saja yang minta dibelikan jus," ujar Fahmi.

Fahmi mengatakan, dirinya juga kerap dikunjungi Huda saat di mess pemain Persela. Hal itu dilakukan oleh Huda, guna menyemangati Fahmi supaya tampil lebih bagus di pertandingan selanjutnya.

"Biasanya sih kasih semangat. Terutama kemarin saat saya masih cedera. Dia terus memompa semangat saya, supaya bisa cepat sembuh dan kembali bermain," ucap dia.

Namun siapa yang menyangka, pertandingan kontra Semen Padang merupakan laga terakhir bagi Choirul Huda bersama Persela.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.