Hasil Liga Champions, Firmino Gagal Penalti Bikin Liverpool Tertahan

Kompas.com - 14/09/2017, 03:52 WIB
Emre Can dan Roberto Firmino merayakan gol Liverpool ke gawang Sevilla pada pertandingan Liga Champions di Anfield, Rabu (13/9/2017). AFP/PAUL ELLISEmre Can dan Roberto Firmino merayakan gol Liverpool ke gawang Sevilla pada pertandingan Liga Champions di Anfield, Rabu (13/9/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com -  Liverpool gagal membalas kekalahan di final Liga Europa musim 2015-2016 dari Sevilla. Pada pertandingan Grup E Liga Champions 2016-2017 di Stadion Anfield, Liverpool harus puas dengan dengan hasil imbang 2-2, Rabu (13/9/2017) atau Kamis dini hari WIB. 

Gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino (menit ke-21) dan Mohamed Salah (37'). Adapun gol Sevilla datang dari lesakan Wissam Ben Yedder (5') dan Joaquin Correa (72').

Berdasarkan catatan UEFA, Sevilla sedikit tampil lebih mendominasi. Klub asal Andalusia itu memimpin penguasaan bola hingga 51 persen.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Liverpool dikejutkan oleh gol tim tamu. Striker Sevilla, Wissam Ben Yedder, dengan mudah menyontek bola umpan dari Sergio Escudero.

Liverpool mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Mirip dengan skema gol Sevilla, Firmino melepaskan sontekan di mulut gawang lawan setelah menerima umpan matang dari Alberto Moreno.

Uniknya, Firmino tertangkap kamera melakukan selebrasi di hadapan suporter yang tampak membentangkan bendera merah putih.

Berselang 16 menit, The Reds sukses membalikkan kedudukan. Bermula dari aksi Salah, yang menghujamkan tendangan dari luar kotak penalti, bola kemudian membentur pemain Sevilla sebelum akhirnya masuk ke gawang.

Liverpool mempunyai kans untuk menambah gol pada menit ke-42 seusai Sadio Mane dijatuhkan oleh bek Sevilla, Nicolas Pareja, di kotak terlarang.

Akan tetapi, Firmino, yang maju sebagai eksekutor, gagal menunaikan tugas karena sepakannya membentur tiang. Skor 2-1 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sevilla terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, Sevilla mampu memaksa suporter tuan rumah terdiam pada menit ke-72.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X