Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Tak Perlu Mainkan Coutinho Saat Jamu Sevilla

Kompas.com - 12/09/2017, 16:42 WIB

KOMPAS.com - Penampilan Philippe Coutinho bersama Liverpool pasti sangat dinantikan oleh para penikmat sepak bola. Gelandang asal Brasil ini belum pernah membela The Reds sejak pergantian musim.

Hal ini tak lepas dari saga rumit mantan pemain Inter Milan tersebut, yang menjadi incaran utama Barcelona. Liverpool berkali-kali menolak tawaran Azulgrana selama bursa transfer musim panas ini, yang membuat pemain 25 tahun tersebut gusar.

Baca Juga: Liverpool Bantah Minta Rp 3,1 Triliun untuk Transfer Coutinho ke Barca

Coutinho dikabarkan sangat ingin pindah ke Barcelona sehingga tidak bermain dalam tiga laga awal bersama Liverpool dalam ajang Liga Inggris.

Kini, para penggemar Liverpool menantikan aksi Coutinho. Apalagi The Reds akan melakoni pertandingan perdana Liga Champions ketika melawan Sevilla, Rabu (13/9/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Meski begitu, Coutinho justru disarankan untuk tidak diturunkan dalam laga melawan wakil Spanyol tersebut. Pengamat sepak bola asal Skotlandia, Craig Burley, menilai Coutinho belum saatnya tampil dalam ajang semegah Liga Champions setelah absen cukup lama.

Baca Juga: Sir Alex Ferguson Komentari Kabar Transfer Coutinho

"Coutinho lebih baik tetap berada di bangku cadangan. Sedikit aneh melihat Coutinho yang awalnya tak masuk skuad lalu berlatih keras, kini tiba-tiba langsung bermain di Liga Champions," ujar Burley seperti dilansir BolaSport.com dari ESPNFC.com.

Menurut eks gelandang Chelsea itu, tak adil jika memilih Coutinho hanya berdasarkan statistik musim lalu. Ada Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang telah membuktikan penampilan apik musim ini dan lebih pantas diturunkan dalam laga kontra Sevilla.

Meski begitu, Burley menilai Coutinho bisa diturunkan pelatih Juergen Klopp sebagai pemain pengganti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com