Hasil Liga Perancis, Mbappe Cetak Gol Debut dan Bawa PSG Menang

Kompas.com - 09/09/2017, 06:57 WIB
Rekrutan anyar PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Metz, Jumat (8/9/2017). Twitter @PSG_OfficielRekrutan anyar PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Metz, Jumat (8/9/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain meremukkan FC Metz 5-1 dalam laga Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis - di Stadion Saint-Symphorien, Longeville-les-Metz, Sabtu (9/9/2017) dini hari WIB. Kylian Mbappe langsung mencetak gol pada laga debutnya bersama PSG itu.

Gol Paris Saint-Germain dicetak oleh Edinson Cavani (menit ke-31, 75'), Kylian Mbappe (59'), Neymar (69'), dan Lucas Moura (87'). Sementara itu, gol Metz datang dari lesakan Emmanuel Riviere (37').

Paris Saint-Germain memang tampil sangat mendominasi permainan. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 66 persen.

Dari segi peluang, Les Parisiens memiliki 21. Adapun Metz mempunyai enam kesempatan.

(Baca Juga: Indonesia Vs Filipina - Wow, Pemain Pengganti Lionel Messi Timnas U-19 Tak Pernah Lakukan Kesalahan)

Setelah sejumlah peluang gagal, gol yang ditunggu-tunggu pasukan Unai Emery muncul pada menit ke-31. Menerima operan terobosan Neymar, Cavani dengan lihai menggocek Kawashima sebelum akhirnya menendang si kulit bulat ke gawang kosong.

Enam menit kemudian, Metz berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari tusukan Mathieu Dossevi di sisi kiri pertahanan PSG, Riviere, yang berdiri tanpa kawalan, menyambut umpan silang Dossevi dengan sundulan.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSG tetap mencoba memegang kendali permainan.

Namun, Les Parisiens justru nyaris kebobolan pada menit ke-48 setelah penjaga gawang Alphonse Areola melakukan blunder dengan melepas sundulan lemah.

Beruntung bagi PSG karena sepakan Riviere ke gawang kosong masih meleset.

(Baca Juga: Indonesia Vs Filipina - Luar Biasa, Ini Satu-satunya Pemain Timnas U-19 dengan Operan Lebih dari 100 Kali!)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X