Kompas.com - 07/09/2017, 21:43 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Kemenangan telak dan penampilan tim nasional U-19 Indonesia saat melawan Filipina turut mengundang perhatian dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Sebelumnya, Egi Maulana Vikri dkk pesta sembilan gol tanpa balas ke gawang Filipina pada ajang Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9/2017).

Baca juga: Hasil Piala AFF 2018, Indonesia Pesta 9 Gol ke Gawang Filipina

Terkait kemenangan tim berjulukan Garuda Nusantara tersebut, Presiden Jokowi memuji performa timnas U-19 dan memberikan pendapat melalui akun resmi Twitter-nya, @jokowi.

Sang Presiden menulis jika penampilan timnas U-19 konsisten seperti saat melawan Filipina, kemungkinan untuk juara Piala AFF U-18 sangat besar.

"Wah, kalau penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 konsisten seperti dengan Fillipina hari ini, sangat mungkin kita jadi juara," tulis Presiden.

Sebelumnya, Jokowi diketahui sempat mengirimkan ucapan selamat kepada timnas U-19 Indonesia saat pasukan Indra Sjafri mengalahkan Myanmar dengan skor 2-1 di Stadion Thuwunna pada Selasa (5/9/2017).

Baca juga: Indonesia Kalahkan Myanmar, Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat

Presiden pun melampirkan foto-foto perjuangan pasukan Indra Sjafri tersebut saat menghadapi Myanmar.

"Selamat atas kemenangan timnas Indonesia yang mengalahkan Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Semoga prestasi berlanjut hingga tangga juara -Jkw," tulis Presiden pada akun Twitter-nya.

Untuk selanjutnya, Indonesia akan bertemu dengan Vietnam pada laga ketiga Grup B pada babak penyisihan Piala AFF U-18.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar, pada Senin (11/9/2017). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.