Kiprah Indonesia di Fase Grup SEA Games, dari Penalti hingga Gol Cepat

Kompas.com - 24/08/2017, 19:05 WIB
Pemain Timnas U-22 Febri Hariyadi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Timnas U-22 Kamboja pada laga terakhir penyisihan grub B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8). Timnas Indonesia mendukkan Kamboja denga skor 2-0 sekaligus mengantarkan Indonesia ke babak semifinal. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPemain Timnas U-22 Febri Hariyadi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Timnas U-22 Kamboja pada laga terakhir penyisihan grub B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8). Timnas Indonesia mendukkan Kamboja denga skor 2-0 sekaligus mengantarkan Indonesia ke babak semifinal.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Tim nasional U-22 Indonesia berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2017.

Tiket semifinal berhasil diraih seusai Hansamu Yama dan kawan-kawan mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017).

Dengan demikian, Indonesia lolos sebagai runner-up dengan merangkum 11 poin. Juara grup menjadi milik Thailand atas keberhasilan mereka mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0.

(Baca juga Jadwal Semifinal SEA Games Indonesia Vs Malaysia, 26 Agustus 2017)

BolaSport.com mencoba merangkum momen-momen penting timnas selama babak penyisihan:

1. Indonesia menjadi tim pertama yang mendapatkan penalti di Grup B

Skuad Garuda Muda mendapatkan penalti saat melawan Thailand pada laga pertama di Stadion Shah Alam, 15 Agustus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih asal China, Wang Di (China), menunjuk titik putih setelah Osvaldo Haay. Septian David yang maju sebagai algojo berhasil mencetak gol sekaligus memaksakan Thailand bermain imbang 1-1.

2. Catat empat clean sheet

Indonesia tercatat hanya sekali kebobolan, yakni saat melawan Thailand pada pertandingan pertama. Sisanya, Indonesia berhasil menjaga "keperawanan" gawang tim saat melawan Filipina (3-0), Timor Leste (1-0), Vietnam (0-0), dan Kamboja (2-0).

3. Pemain pertama yang cetak gol dari tandukan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.