Kompas.com - 22/08/2017, 13:55 WIB
Bendera Merah Putih raksasa dibawa pendukung timnas U-22 Indonesia saat melawan Timor Leste pada laga ketiga Grup B SEA Games 2017 di Stadion MP Selayang, Selangor pada 20 Agustus 2017. FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COMBendera Merah Putih raksasa dibawa pendukung timnas U-22 Indonesia saat melawan Timor Leste pada laga ketiga Grup B SEA Games 2017 di Stadion MP Selayang, Selangor pada 20 Agustus 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Suporter Indonesia bakal mendominasi tribune penonton di Stadion Selayang, Malaysia, saat tim nasional U-22 Indonesia melawan Vietnam pada laga keempat penyisihan Grup B SEA Games 2017, Selasa (22/8/2017). Sebanyak 6.000 tiket disiapkan bagi suporter Garuda Muda.

Secara keseluruhan, panitia pelaksanan pertandingan Timnas U-22 Indonesia versus Vietnam menyediakan 9.000 tiket untuk suporter. Rinciannya, 3.000 untuk suporter Vietnam dan sisanya bagi suporter Timnas U-22.

Baca Juga: Indonesia Vs Vietnam, Statistik Solid Lini Pertahanan Lawan

Kick-off laga ini berlangsung pukul 19.45 WIB. Berdasarkan denah stadion yang tertara di Twitter, panpel memberikan akses masuk suporter Indonesia melalui pintu 8 dan 12, sedangkan suporter Vietnam menggunakan pintu 3 dan 4.

Duel ini sangat krusial bagi kedua tim karena kehilangan poin berarti jalan menuju semifinal menjadi terjal. Vietnam saat ini berada di puncak klasemen dengan torehan sembilan poin, unggul dua angka atas Indonesia dan Thailand yang berturut-turut di bawahnya.

Baca Juga: Indonesia Vs Vietnam, Ancaman Si Raja Tiki-taka

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi Indonesia, kemenangan atau minimal hasil seri menjadi harga mati. Dengan asumsi meraih kemenangan pada laga terakhir melawan Kamboja, Kamis (24/8), pasukan Luis Milla berpotensi menyegel satu tiket ke babak empat besar.

Vietnam pun tidak dalam posisi aman. Mereka harus mendapatkan poin dari laga ini karena Thailand akan menjadi lawannya pada partai terakhir penyisihan grup. Artinya, Vietnam dan Thailand akan melakoni partai hidup-mati untuk memperebutkan satu tiket semifinal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.