Kompas.com - 22/08/2017, 07:27 WIB
Ekspresi striker Timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, saat berhasil mencetak gol ke gawang Timor Leste. BolaSport.com/Ferry SetiawanEkspresi striker Timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, saat berhasil mencetak gol ke gawang Timor Leste.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Timnas U-22 Indonesia akan melawan pemuncak klasemen Grup B, Vietnam, pada laga lanjutan SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Selangor, Malaysia, Selasa (22/8/2017).

Sebagai tim yang diunggulkan, Vietnam menunjukkan performa apik dengan memenangi tiga pertandingan pertama.

Vietnam mengalahkan Timor Leste 4-0, Kamboja 4-1, dan Filipina 4-0.

Dari serangkaian hasil tersebut, Vietnam terbukti tidak cuma memiliki serangan berbahaya, tetapi juga lini belakang yang solid.

Siapa pun yang diturunkan di lini depan, Ezra Walian atau Marinus Wanewar, harus bekerja ekstra untuk membobol gawang Vietnam.

Baca juga: Indonesia Vs Vietnam, Ezra Walian Optimistis Garuda Muda Menang

Telah terbukti pula kekokohan sektor pertahanan Vietnam via statistik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Labbola, Vietnam mencatatkan 17 intersep, 16 sapuan, dan 2 penyelamatan saat melawan Filipina pada laga terakhir.

Sebelumnya, meski kebobolan satu gol dari Kamboja, mereka juga tampil solid berbekal catatan 16 intersep, 25 sapuan, dan 3 penyelamatan saat melawan Filipina.

Catatan Vietnam saat mengalahkan Timor Leste lebih impresif lagi.

Mereka merangkum 16 intersep, 17 sapuan, dan 17 penyelamatan.

Entah melihat serangkaian fakta statistik di atas atau tidak, Marinus pun mengakui bahwa timnya harus meningkatkan organisasi penyerangan.

"Harapan saya lawan Vietnam, kami bisa bermain lebih baik. Pas melawan Timor Leste, jauh dari harapan cara bermain kami. Saya harap melawan Vietnam bisa lebih baik lagi," tutur dia kepada BolaSport.com, Minggu (20/8/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.