Arema FC Vs Persiba, Dua Bek Singo Edan Diragukan Tampil

Kompas.com - 18/08/2017, 13:45 WIB
Kapten Arema, Ahmad Alfarizi, membawa bola dengan dibayangi pemain Barito Putera saat kedua tim bertemu di Stadion Kanjuruhan, Jumat (5/5/2017). SUCI RAHAYU/JUARA.netKapten Arema, Ahmad Alfarizi, membawa bola dengan dibayangi pemain Barito Putera saat kedua tim bertemu di Stadion Kanjuruhan, Jumat (5/5/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com Arema FC dihadapkan pada persoalan yang tidak mudah menjelang kontra Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Jumat (18/8/2017).

Mereka terancam tanpa diperkuat oleh dua bek andalannya, Syaiful Indra Cahya dan Johan Ahmad Alfarizi.

Dua pemain itu memiliki masalah yang sama, yakni cedera engkel.

Bahkan, Alfarizi absen dalam laga sebelumnya karena masih dalam masa pemulihan sehingga tidak masuk dalam daftar susunan pemain Arema FC saat melawan Persib Bandung.

Dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol itu, posisi Alfarizi digantikan Junda Irawan, sedangkan Syaiful menderita cedera kala melawan Persib.

Saat itu, dia menjadi tandem Arthur Cunha sebagai bek tengah.

Peran Syaiful cukup efektif meredam permainan agresif Persib. Terbukti, Persib kesulitan menembus pertahanan Singo Edan, julukan Arema FC.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengaku tidak akan memaksakan dua pemain itu untuk tampil kendati secara lisan bahwa keduanya mengaku siap diturunkan.

"Kemarin Alfarizi dan Syaiful memang ada sedikit masalah, tetapi mereka bilang kepada saya siap kalau diturunkan," ucapnya.

"Tetapi, akan kita lihat di latihan terakhir kondisinya," ujar pelatih yang akrab disapa Getuk ini.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X